Musisi Prince Tutup Usia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Musisi Prince Tutup Usia

image
Foto: CNN

FAJAR.CO.ID, CHANHASSEN – Dunia musik kembali berduka. Musisi nyentrik Prince ditemukan tidak bernyawa pada Kamis (22/4) pagi di dalam sebuah lift di Paisley Park Studio, Chanhassen, Minnesota, Amerika Serikat.

Dilansir dari CNN, sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia, tim paramedis yang menanganinya sempat mencoba segala usaha untuk memberikan pertolongan medis kepada penyanyi berusia 57 tahun itu, namun gagal.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kematian penyanyi yang dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10 pagi waktu Minnesota atau pukul 10 malam WIB itu belum dapat dipastikan.

Lahir 7 Juni 1958, Prince berasal dari keluarga musisi. Sang ayah John Nelson berprofesi sebagai pianis sebuah band beraliran jazz, sementara sang ibu, Mattie Shaw adalah seorang pekerja sosial yang juga seorang penyanyi.

Ketika masih berusia belasan, Prince yang bernama lengkap Prince Roger Nelson itu dikontrak oleh Warner Bros. Record dan merilis album perdananya bertajuk “For You” pada tahun 1978.

Sepanjang karirnya, Prince telah dinominasikan sebanyak 30 kali dalam ajang Grammy Awards dan membawa pulang 7 penghargaan diantaranya.

loading...
Click to comment
To Top