Pilbup Takalar, Kok Golkar Dilematis Tentukan Dukungan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pilbup Takalar, Kok Golkar Dilematis Tentukan Dukungan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR- Partai Golkar kembali diperhadapkan pada sebuah dilema yang akan menguras energi. Pasalnya, tiga kader terbaik Golkar masing-masing Dr H Burhanuddin Baharuddin, HM Natsir Ibrahim Dg Nojeng dan Hj Tenri Olle YL dipastikan akan berjibaku meraih dukungan di DPD I dan DPP Golkar.

“Golkar saat ini dilematis menentukan siapa yang akan didukung atau diusung dalam Pilbup Takalar Februari mendatang,”ujar pemerhati politik Ziaurrahman Mustari Dg Nompo.

Mantan komisioner KPU Sulsel ini menilai tiga nama dedengkot Golkar pasti tidak akan mengalah mendapatkan dukungan penuh DPP, “Mereka jelas akan mempertaruhkan segalanya untuk mendapatkan rekomendasi Partai Golkar, apalagi keputusan DPP teramat susah diprediksi,”ujar Dg Nompo.

Hal berbeda disampaikan Ketua Tim penjaringan Pilkada Partai Golkar, H Muhiddin Mursali yang melontarkan bantahannya jika disebut Golkar tengah dilematis dalam menentukan pilihan.

Menurut Muhiddin yang juga ketua Bappilu Golkar Takalar, partai berlambang pohon beringin rindang merupakan partai besar yang mapan dalam berorganisasi.

“Golkar tidak pernah dilema dalam mengambil keputusan, yang pasti 10 bakal calon bupati yang mendaftar di DPD II Partai Golkar sudah ditangan DPD I yang selanjutnya akan dikirim ke DPP. Dan apapun keputusan partai itu akan menjadi konsekwensi seluruh kader dan pengurus Golkar untuk dipatuhi,”ujar Muhiddin, Rabu (21/4).

Sebelumnya, petahana Burhanuddin Baharuddin mengatakan bahwa dirinya beserta keluarganya dibesarkan oleh Partai Golkar, sehingga dengan demikian dirinya siap mempertaruhkan segalanya untuk selalu bersama Golkar, baik suka maupun duka.

“Golkar tidak mungkin meninggalkan saya dan tidak mungkin Golkar akan kutinggalkan, saya dua periode legislator dan bupati sampai saat ini, itu karena pohon beringin rindang,”jelas Burhanuddin. (bkm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top