Sehat Mana, Telur Disimpan dalam Kulkas atau Luar? Nah, Anda Harus Baca Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Sehat Mana, Telur Disimpan dalam Kulkas atau Luar? Nah, Anda Harus Baca Ini

kulkas

FAJAR.CO.ID, – Sebagai salah satu santapan favorit untuk sarapan pagi di dunia, telur dihidangkan dengan berbagai macam cara. Tidak hanya mudah disiapkan, namun telur juga sangat bernutrisi tinggi dan menyehatkan.

Karenanya, hampir setiap orang suka membeli telur dalam jumlah banyak dan disimpan di dalam kulkas atau lainnya. Namun baru-baru ini, kesehatan telur yang disimpan di dalam kulkas menjadi perdebatan karena dianggap membahayakan.

Sejumlah penilitian yang dipublikasikan dalam Jurnal of Food Protection, telur yang tidak disimpan di dalam kulkas justru beresiko terkena bacteri yang dikenal dengan salmonelia.

Hal senada juga berasal dari Marriane Gravely, seorang ahli informasi kesehatan dan pelayanan inspeksi makanan asal Amerika Serikat, bahwa telur yang berada diluar tidak ada jaminan akan terbesa dari bakteri lainnya, misalnya pathogen. Bahkan dua jam berada di luar kulkas pendingin, sudah mangakibatkan resiko.

Sementara itu, menurut National Public Radio, sebagaimana dilansir dari laman Makeyourlifehealthier.com, bahwa telur tidak diboleh dimasukan di dalam kulkas. Karena pemberantasan bacteri salmonella sendiri telah dilakukan dimana-mana, khususnya di Amerika

Perdebatan tentang kesehatan penyimpanan telur ini, saat ini telah menjadi perdebatan bagi ahli makanan sendiri di Amerika.

loading...
Click to comment
To Top