Wah.. Bupati Ramai-ramai Dukung Ichsan YL untuk Pilgub Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wah.. Bupati Ramai-ramai Dukung Ichsan YL untuk Pilgub Sulsel

pilgub-sulsel-31artxfd67ux1ewmkfpaf4

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Sejumlah kepala daerah mulai mengeluarkan pernyataan dukungan kepada kandidat Gubernur Sulsel, baik dukungan yang sifatnya moril maupun semangat.

Sebuah sumber menyebutkan bila mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo terus mendapat support atau dukungan dari kepala daerah. Data yang dikumpulkan koran ini menyebutkan sedikitnya 9 kepala daerah memiliki kedekatan atau hubungan emosional dengan Ichsan YL yang juga bendahara umum DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Ke sembilan kepada daerah yang disebut memberikan support yakni Bupati Luwu Andi Cakka saat acara Tellu Poccoe beberapa waktu lalu, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi, Bupati Lutra Indah Putri, Lutim Thorik Husler, Soppeng Andi Kaswadi Razak, Sidrap Rusdi Masse, Jeneponto Iksan Iskandar, Makassar Danny Pomanto dan terakhir Maros Hatta Rahman.

“Bisa jadi bulan depan, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid juga mengelurkan statmen dukungan ke Ichsan,”ujar sumber yang minta namanya tidak dikorankan.

Politisi Partai Golkar Dr Rahman Syah mengaku merespon secara positif dan menghargai beberapa kepala daerah yang memberikan support kepada Ichsan untuk maju di Pilgub mendatang.

“Saya bersyukur, tapi kan saya yakin dan percaya pak Ichsan dalam posisi ini lebih baik kerja nyatanya. Kalau itu bernilai positif untuk kepentingan masyarakat itu sangat disyukuri,”ujar Rahman Syah.

Anggota Komisi D DPRD Sulsel yang dua hari lalu menggunakan kostum putih bertuliskan “Punggawa” ini mengaku dukungan secara riil itu belum, namun hanya berupa dukungan moril semata. “Apalagi, Pak Ichsan belum bentuk tim, kalau ada aktifitas dibawah itu hanya spontanitas.

Intinya, kalau ada dukungan itu tentu saya akan syukuri,”jelas mantan salah satu tim kampanye Sayang jilid II ini.
Pemerhati politik dari Jaringan Suara Indonesia (JSI) Andi Irfan Jaya mengemukakan bila dukungan merupakan hal yang wajar.

“Saya pikir dukungan itu sesuatu yang wajar saja. Seorang bupati saling mendukung bisa dilatarbelakangi oleh kesamaan ideolegi politik, kesamaan visi atau mungkin selama ini mereka memiliki hubungan yang baik.

Akan tetapi itu bukan sebuah dukungan mutlak, apalagi pelaksanaan Pilgub masih tersisa dua tahun lebih, sehingga seseorang bisa berubah afiliasinya seiring dinamika politik dan kepentingan,”pungkas Irfan. (jun/rif/bkm/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top