Besok, CRC Survei Rivai Ras di 24 Kabupaten/Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Besok, CRC Survei Rivai Ras di 24 Kabupaten/Kota

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pakar pertahanan dan kemaritiman, Abdul Rivai Ras tak mau setengah-setengah dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Buktinya, Senin 25 April besok, bakal calon gubernur asal Bone itu sudah menurunkan tim surveinya.

Tak tanggung-tanggung, Celebes Research Center (CRC) yang sudah dikontrak melakukan survei awal, menurunkan tim khusus menyurvei di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Menurut Rivai Ras saat dihubungi kemarin, mulai Senin tim surveinya akan turun lapangan melakukan kegiatan dan observasi terhadap masyarakat.

“Survei awal ini untuk mendapatkan respons dari masyarakat di 24 kabupaten/kota di Sulsel terhadap perkembangan sosialisasi yang telah kami lakukan dalam tiga bulan terakhir. CRC turun dalam rangka menilai hasil kinerja saya bersosialisasi, sekaligus mendapatkan data preferensi pemilih menjelang Pilgub Sulsel 2018 mendatang,” papar Alumni Unhas ini.

Ditambahkan pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) ini, esensi dari survei Senin besok setidaknya akan memetakan perihal kondisi kepemimpinan di Sulsel yang berkaitan dengan garapan dan kebutuhan masyarakat yang selama ini mereka impikan.

“Survei itu juga akan memetakan apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pemimpinnya kelak. Termasuk preferensi pemilih dihadapkan pada isu-isu pembangunan yang seharusnya terwujud baik dalam konteks ekonomi, politik, sosial budaya, dan keamanan,” beber Rivai Ras.

Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer membenarkan bahwa pihaknya sudah mulai menurunkan tim di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Tujuannya untuk menyurvei bakal calon gubernur, Abdul Rivai Ras yang saat ini rutin bersosialisasi.

“Survei akan dilaksanakan selama dua pekan. Ini baru survei awal dan memang kami sudah kontrak dengan Pak Rivai Ras,” terang Herman yang belum mau berkomentar lebih jauh. (das/hrm)

loading...
Click to comment
To Top