Ditemukan 8 Karung Tanah dan Satu Kano di Saluran Thamrin. Ahok: Gila Apa Ini! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ditemukan 8 Karung Tanah dan Satu Kano di Saluran Thamrin. Ahok: Gila Apa Ini!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat laporan ada delapan karung tanah dan kano di dalam saluran air di Jalan Thamrin, Jakarta.

Hal itu disampaikan Ahok pada saat rapat penanggulangan banjir di Balai Kota, Jakarta, Jumat (22/4). Rapat ini dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi, jajaran BPBD DKI Jakarta, Dinas Tata Air DKI Jakarta, dan sejumlah penjaga pintu air.

“Kemarin bisa ketemu ada kano air, gila apa ini! Kan gila ini,” kata gubernur yang karib disapa Ahok itu.

Menurut Ahok, benda-benda itu yang menyebabkan terjadinya genangan. “Kemarin di Thamrin tergenang itu ada ember, ada kayu, karung isi tanah. Itu sengaja atau kecelakaan? Saya mau dengar,” ucapnya.

Ahok mengimbau agar tidak langsung percaya pada orang yang mengatakan tengah melakukan galian. Hal itu harus diperiksa ke instansi terkait.

“Terus dari Gatot Subroto itu ada orang gali. Kalau Bapak/Ibu ada yang melihat tukang gali, dia pasti bilang, ‘Oh saya lagi gali kabel, Pak.’ Jangan percaya. Tanyalah mana suratnya, dicek langsung di PU‎, betulkah?” tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun meminta pekerja harian lepas melakukan pemeriksaan terhadap saluran air di Jakarta. “Makanya Gatot Subroto, Senayan, saya enggak mau dengar‎ tenggelam. Turunin pasukan biru semua, cek semua saluran,” ungkap Ahok. (gil/jpnn)

To Top