Ini yang Dilakukan Yasonna Saat Sambangi Lapas Banceuy – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Ini yang Dilakukan Yasonna Saat Sambangi Lapas Banceuy

Yasonna H Laoly kunjungi Lapas Banceuy

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memantau langsung kondisi Lapas klas II A Banceuy, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pascakebakaran hebat yang terjadi pagi tadi, Sabtu (23/4). Pantauan wartawan, Yasona datang sekitar pukul 11.00 Wib.

Setiba di Lapas Banceuy, Yasona langsung meninjau bangunan yang rusak parah akibat kerusuhan yang terjadi pada pagi hari tadi. Terpantau Yasona menyambangi sel yang dihuni para napi, dan mencoba meredamkan emosi para penghuni Lapas Banceuy.

Pemicu kerusuhan di Lapas Banceuy Kelas II A, Jalan Soekarno Hatta, Bandung itu, diduga akibat salah satu warga binaan yang meninggal gantung diri di salah satu sel pengasingan, Sabtu (23/4) dini hari. Keterangan yang dihimpun di lapangan, warga binaan yang diduga meninggal dengan cara gantung diri bernama Undang Kosim alias Uwa (54). 

Korban merupakan tahanan kiriman dari Pengadilan Negeri Bandung dengan Kasus Narkotika yang terjerat Pasal 114 UU Narkotika No. 35. Korban divonis kurang lebih empat tahun, dan sudah menjalankan masa tahanaan tiga tahun, serta korban mendapat asimilasi sesudah menjalankaan empat bulan.

Pantauan wartawan di lapangan beberapa kantor dan juga fasilitas Lapas Banceuy, habis dibakar oleh para penghuni lapas. (cr2/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top