Mengaku Mengidap Penyakit Kronis, Begini Kondisi Ken Zhu F4 Taiwan Sekarang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Mengaku Mengidap Penyakit Kronis, Begini Kondisi Ken Zhu F4 Taiwan Sekarang

kondizi kenzhu f4

FAJAR.CO.ID—Masih ingat dengan geng cowok-cowok ganteng dan kaya pada serial ‘Meteor Garden’ beberapa tahun silam?. Geng yang diisi cowok-cowok ganteng JerryYan, Vannes Wu, Vic Zhou dan Ken Zhu kini sudah menjalani hidup masing-masing. Namun salah satu member F4 yaitu Ken Zhu baru-baru ini membuat pengakuan menghebohkan.

 

Belakangan dia mengaku sedang mengidap  penyakit kronis. Dalam acara “Burning Calorie”, aktor 37 tahun ini berurai air mata menceritakan tengah menderita penyakit fibromyalgia.

Menyusul pengakuan soal penyakitnya, Ken mengunggah postingan yang memuji istrinya, Vivian Han. “Pinggang Nyonya Chu sangat ramping,” tulisnya. Setelah itu, ia juga mengunggah postingan Weibo berjudul, “Untuk yang Mungkin Memperhatikan”. Postingannya itu berisi tentang penyakit fibromyalgia yang membuatnya tak bisa melakukan aktivitas berat selama bertahun-tahun.
Menurutnya penyakitnya ini adalah efek samping dari pengobatan untuk penyakit asma yang di deritanya saat remaja. “Saat aku masih muda, aku menderita asma karena alergi debu, Saat itu, pengobatan efektif untuk asma adalah suntikan steroid ke tubuhku. Hasil dari suntikan steroid, tubuhku yang saat itu tengah mengalami pubertas menerima efek samping yang besar.”
Efek samping yang paling dirasakannya adalah tulang dang oto yang rapuh sehingga tidak dapat berolahraga. Dia merasa menjadi seperti orang malas yang bahkan tidak bisa membawa dirinya sendiri. Padahal itu disebabkan karena tubuhnya sering merasakan sakit dan nyeri. Namun kini Ken mengaku kondisinya sekarang sudah membaik sejak melakukan sejumlah pemulihan. [ats]

 

loading...
Click to comment
To Top