Meski Mandul, Wayne Rooney jadi Atlet Terkaya Inggris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Meski Mandul, Wayne Rooney jadi Atlet Terkaya Inggris

FAJAR.CO.ID, LONDON – Wayne Rooney memang tampil mandul musim ini. Hingga kini, bomber berjuluk Wazza itu baru bisa mendonasikan tujuh gol bagi Manchester United di Premier League.

Namun, hal itu ternyata tak berpengaruh terhadap kocek Rooney. Pria 30 tahun itu ditahbiskan sebagai atlet terkaya Inggris Raya berdasarkan survei Sunday Times Rich List 2016.

Dalam setahun terakhir, hartanya bertambah sebesar GBP 10 juta atau setara Rp 190 miliar. Pasalnya, Rooney menjadi pemain bergaji tertinggi di Premier League. Dia digaji sebesar GBP 300 ribu pounds atau Rp 5,7 miliar.

Itu masih ditambah penghasilannya dengan beberapa sponsor, seperti Nike dan Samsung. Tentu pendapatan tersebut menambah pundi-pundi uangnya. Pada posisi kedua ada nama petenis Andy Murray bersama saudaranya Jamie.

Keduanya memiliki kekayaan gabungan sebesar GBP 58 dan 57 juta. Urutan berikutnya ialah Rory Mcllroy sebesar GBP 18 juta yang diperolehnya selama tahun lalu. Penghasilannya juga bertambah melalui iklan-iklan yang dibintanginya. (ies/jos/jpnn)

Click to comment
To Top