Nasib Reklamasi, Inilah Komite Gabungan yang Siap Bekerja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Nasib Reklamasi, Inilah Komite Gabungan yang Siap Bekerja

ahok-diserang-menteri-susi-dan-pks-soal-reklamasi-teluk-jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Joint committee untuk membahas reklamasi Teluk Jakarta akan mulai bekerja pekan depan. Komite ini terbagi dalam tiga tim yang masing-masing dipimpin oleh perwakilan dari pemerintah pusat.

“Mereka bekerja setiap hari, dan tiap Kamis ada rapat untuk evaluasi,” terang Safri Burhanudin, Deputi IV Kemenko Maritim usai rapat tertutup tim Joint Committee yang berlangsung di Kantor Kemenko Maritim, Jumat (22/4). 

Tim pertama yang menangani kajian lingkungan diketuai oleh Direktur Jenderal Planologi dan Tata Ruang KLHK San Afri Awang. Kemudian tim kedua yang bertugas menyelesaikan bidang teknis dan kebijakan reklamasi, dipimpin Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KKP Bramantya Satyamurti Poerwadi. Sementara tim tiga membidangi perizinan dan penyelarasan peraturan perundang undangan, dengan Deputi II Bidang Sumber Daya dan Jasa Kemenko Maritim dan Sumber Daya ketua Agus Kuswandono. 

Masing-masing tim nantinya akan dibantu kementerian-kementerian terkait, seperti KLHK, KKP, Kemendagri, Sekretariat Kabinet, dan Kemenko Maritim. Termasuk juga  Pemprov DKI, ada deputi gubernur, kepala BAPPEDA, asisten pembangunan, dan juga tim percepatan Gubernur.     

Safri juga mengatakan dalam tiga tim yang terbentuk dan yang sudah mulai bekerja tetap melibatkan Pemprov DKI. “Sudah pasti harus melibatkan Pengprov DKI, karena mereka lah yang suplai data,” tuturnya. (nel/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top