Wow! Sumpah Janji Pejabat di Depan 23 Lubang Kuburan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Wow! Sumpah Janji Pejabat di Depan 23 Lubang Kuburan

tum

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini tengah melakukan segala upaya dan persiapan untuk bersih-bersih pejabat bandel alias malas, terutama dalam lingkup Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan, mutasi atau rotasi kali ini diistilahkan rotasi gerbong mulai dari lurah, camat hingga Dinas yang dianggap lalai dan malas melaksanakan tugas sesuai pemerintahannya.

Wali kota Makassar ‘Danny’ Pomanto, merencanakan pelantikan pejabat eselon II,III dan IV yang akan digelar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang hampir fix. Uniknya dalam prosesi pelantikan Wali kota kreatif ini sudah menyiapkan 23 lubang kuburan sebagai saksi sumpah janji pejabat yang akan dilantik.

“Untuk saat ini baru 10 lubang kuburang yang sudah digali. Targer 23 lubang kubusan disiapkan untuk prosesi pelantikan sumpah janji pejabat eselon nanti,” ujarnya saat ditemui usai melakukan kunjungan di TPU Sudiang, Jumat (22/4).

Menurut Wali kota berlatar belakan arsitek ini, sebanyak 23 lubang kuburan disiapkan sebagai saksi sumpa janji agar mengingatkan pejabat yang akan dilantik untuk memikirkan akhirat (mati).

“Kenapa saya siapkan 23 lubang kuburan kosong sebagai saksi? Hal ini agar pejabat baru dilantik mengingat mati, jangan sampai habisa dilantik lupah sumaph janji untuk bekerja,” tuturnya.

Lebih lanjut ahli konsultan nasional ini menjelaskan, lubang kuburan yang disiapkan akan dihadapkan sebagai kiblat oleh eselon yang dilantik.

“Jadi 23 lubang kuburan ini sebagai kiblat pada saat pelantikan, setiap pejabat yang dilantik menghadap lubang kuburan yang disiapkan,” katanya.

Meski demikian, Danny enggan menjelaskan, nama dan instansi pejabat mana yang masuk lampu merah mutasi dan rotasi.

“Untuk saat ini masih rahasia, berapa pejabat yang dilantik akan di informasikan saat pelantikan,” ucapnya.

Danny menambahkan, dirinya sudah mempunyai konsep untuk pelantikan pejabat di TPU Sudiang pekan depan nanti.

“Walaupun saya disoroti, terlepas dari pro dan kontra tentang pelantikan nanti. Selalu ada filosofi dan makna setiap pelantikan yang saya buat, seperi yang saya jelaskan,” tutupnya. (RktSulsel/Fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top