ARR “Sang Komandan” for Sulsel Hebat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

ARR “Sang Komandan” for Sulsel Hebat

Abdul Rivai Ras

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel, Dr. Ir. H. Abdul Rivai Ras, MM. MS. M.Si yang disingkat ARR bergerak cepat. Setelah menurunkan tim survei Celebes Research Center (CRC) di 24 kabupaten/kota, kini putra asli Bone itu memutuskan untuk mempatenkan tagline ataupun jargon politiknya yang akan digunakan di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Tim konsultan Rivai Ras yang tergabung dalam Indo Politiko Instituted, yang kebetulan salah satu direkturnya adalah Dosen Politik Universitas Indonesia (UI) itu sendiri, menetapkan tagline ataupun jargon politik dalam rangka pemilihan Gubernur Sulsel 2018 nanti. Seperti yang tersebar di sejumlah media massa maupun iklan, Rivai Ras mengangkat jargon “Membangun Sulsel Sebagai Pintu Gerbang Indonesia Timur dan Memperkuat Poros Maritim Nusantara.”

“Itu merupakan jargon awal yang akan dikembangkan secara komprehensif dalam berbagai sektor pembangunan di Sulsel. Sedangkan tagline normatif saya secara konsisten menggunakan Tegas, Cerdas, dan Fokus,” papar Alumni Pondok Pesantren IMMIM Putra Modern ini.

Menurut Pendiri dan Konseptor Universitas Pertahanan (Unhan) ini, penjabaran tagline tersebut secara aktual diturunkan menjadi “ARR Sang Komandan” yang diterjemahkan tentang ketegasan. Kemudian “ARR For Sulsel Hebat” untuk mewadahi tagline cerdas dan fokus. Hal ini dimaknai sebagai upaya Rivai Ras yang ingin mencerdaskan masyarakat Sulsel melalui pendidikan, sekaligus fokus pada pembangunan kesejahteraan ekonomi dan keamanan.

“Nah, dari tagline itu saya secara prioritas menempatkan isu ekonomi dan keamanan maritim, termasuk pembangunan ekonomi dan rasa aman bagi seluruh masyarakat Sulsel,” kata anggota senior ORARI itu.

Hal ini juga menunjukkan bahwa ketegasan yang dimiliki oleh Sang Komandan dapat memberi harapan dan semangat baru bagi pembangunan daerah. Tentunya dihadapkan pada aktivitas ekonomi untuk kemajuan Sulsel.

Demikian halnya ketegasan dimaksud lanjut Rivai Ras, diharapkan dapat menjelma suatu kepemimpinan Sang Komandan dalam menstabilisasi keamanan. Sebab, selama ini Sulsel diwarnai berbagai isu begal, ancaman kriminal, dan ancaman penyalahgunaan narkotika yang bisa melumpuhkan generasi muda Sulsel ke depan.

“Untuk itu, saya mempunyai komitmen menjadikan Sulsel Hebat. Dalam arti hebat dalam sektor pendidikan, keamanan, kesehatan, ekonomi, maritim, transportasi, pertanian, dan keamanan,” kunci Rivai yang pernah terlibat langsung dalam pembebasan sandera di somalia. (das/hrm)

loading...
Click to comment
To Top