Barcelona Pesta Gol di Camp Nou. Lumat Gijon 6-0 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Barcelona Pesta Gol di Camp Nou. Lumat Gijon 6-0

barcelona

BARCELONA kembali menggeser dua pesaingnya dari puncak klasemen, Atletico dan Real Madrid yang meraih kemenangan lebih awal, Sabtu (23/4). Menjamu Sporting Gijon Minggu (24/4) di Camp Nou, Barcelona menang telak 6-0.

Sejak Kick-Off babak pertama, Barcelona langsung bermain menyerang. Formasi tiki-taka Iniesta-Messi dan Neymar berhasil mengurung pemain Gijon di kotak pinalti.

Namun serangan balik Gijon sempat membuat Barca kerepotan. Di menit ke-11, Menendez membuat Pique cs kalang kabut. Berawal dari serangan balik, striker Gijon berhasil melewati Pique dan berhadap-hadapan dengan Sergio Bosquets. Bola kemudian dioper ke Menendez. Beruntung sentuhannya masih bisa diamankan kiper Bravo.

Semenit berselang, Barcelona langsung membungkam Gijon lewat gol sang bintang, Leonal Messi. Neymar melakukan akselerasi dan membuat pemain Gijon terfokus di sisi kiri. Bola kemudian  disodorkan ke ke Iniesta yang lantas mencukilnya ke jantung pertahanan Gijon. Cuellar coba menepis bola yang mengarah ke Suarez, namun bola liar yang mengarah ke Messi langsung tandukan ke gawang yang tengah kosong. Gol 1-0.

Unggul satu gol, Barca terus mengurung pemain Gijon, hingga akhirnya pelanggaran keras yang dilakukan Ognjen Vranješ terhadap Neymar membuahkan satu kartu kuning. Skor tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola tidak berubah. Barcelona tetap mengurung Gijon diaerah pertahanan. Di menit ke-49 Barca nyaris menggandakan kedudukan lewat bola liar yang disepak Messi. Namun sebelumnya wasit menganggap terjadi pelanggaran yang dilakukan Suarez.

Gol baru tercipta di menit ke-63 berkat assist Andres Inesta. Bola diarahkan mendatar ke tiang jauh. Suarez dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong meski dalam tayangan ulang terlihat berada dalam posisi offside sekalipun.

Derita Gijon makin bertambah setelah Canella tertangkap menyentuh bola dengan tangnnya di menit ke-73. Tanpa kompromi wasit langsung menunjuk titik putih. Suarez tampil sebagai algojo dan menyelesaikan tugasnya dengan sukses. Barca unggul 3-0.

Barca kembali berpesta di menit ke-76, setelah wasit memberikan satu lagi pinalti setelah Neymar dijatuhkan dalam kotak Pinalti. Disini Suarez menyempurnakan hattricknya.

Gijon makin terpuruk, setelah wasit kembali menunjuk titik putih. Sempat ada protes dari Ognjen Vranjes yang merasa tidak melakukan dorongan kepada Neymar. Namun wasit mengusrinya.

Neymar sukses menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor di menit 85.

Barca menyempurnakan pesta golnya di menit ke-88. Adalah Suarez yang kembali menambah pundi-pundi golnya menjadi empat gol. Gol berkat assist Leonal Messi. Kemenangan meyakinkan itu, membuat Barcelona kembali menggusur dua pesainnya dari puncak klasemen. (iqi)

loading...
Click to comment
To Top