Harry Tanoe Sedang Incar Posisi Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Harry Tanoe Sedang Incar Posisi Ini

harrry tanoe

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Brigjen (Pol) Johny Asadoma dan Harry Tanoesoedibjo bersaing merebut kursi Ketua Umum PB Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) periode 2016-2020 dalam Musyawarah Nasional yang berlangsung,di Hotel Grand Mercure Jakarta  23-25 April.

Ketua Umum PB Pertina, Reza Ali mengatakan, dua nama tokoh itu sudah mengerucut dari beberapa kandidat jelang pelaksanaan Munas.

“Tapi Munas bukan hanya memilih figur ketua, melainkan penyusunan program pembinaan tinju ke depan,” kata Reza Ali di sela-sela Munas Sabtu malam (23/4).

Dikatakan, siapapun terpilih dari kedua kandidat itu, harus dipahami bahwa tantangan Pertina semakin berat dalam pembangunan infrastruktur. Selain itu konsolidasi organisasi di daerah yang banyak melahirkan petinju berkemampuan menyaingi prestasi petinju Pelatnas.

Pertina ke depan juga dituntut lebih banyak melahirkan perangkat pelatih dan wasit bersertifikasi international. Saat ini sudah ada sekitar 20 wasit Indonesia yang bersertifikat bintang satu untuk memimpin pertandingan di tingkat ASEAN dan Asia.

“Jadi, selain melahirkan petinju potensial, Pertina juga penting mencetak pelatih dan wasit internasional untuk memimpin perhelatan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Indonesia,” tutur Reza Ali.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman. Menurutnya, Johny dan Harry merupakan orang-orang yang penuh semangat untuk memajukan dunia tinju di tanah air.

“Semua peserta munas harus memilih dengan hati dan jiwa, siapa yang pantas jadi ketua umum. Pastinya tugas mereka tidak ringan karena harus membawa tim nasional tinju Indonesia meraih emas di Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang,” harap Tono. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top