Heboh di Medsos… Petinju Dunia Manny Pacquiao Dikabarkan Masuk Islam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Heboh di Medsos… Petinju Dunia Manny Pacquiao Dikabarkan Masuk Islam

MANNY OKE

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Petinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao, dikabarkan telah masuk Islam. Kabar ini tersebar di media sosial melalui postingan pada akun Facebook Nopuu Kilodua, yang memperlihatkan foto petinju berjuluk Pacman ini dengan mengenakan jubah putih dan menggunakan peci.

Dalam foto itu juga terlihat Manny Pacquiao sedang menerima benda yang diperkirakan sebuah Al Quran dari seorang pria berpakaian Islami. Pemilik akun ini juga menuliskan: “Alhamdulillah and Welcome to Islam Mr Manny Pacquiao and also congratulations to your wins to Bradley, April 10, 2016. Semoga Allah merahmatimu om Manny P”.

manny-petinju

Namun hingga saat ini belum diperoleh konfirmasi resmi terkait masalah ini. Bisa jadi kabar ini hanyalah hoax alias kabar palsu belaka. Tapi bisa juga benar.

Perlu diketahui, nama asli Manny Pacquiao adalah Emmanuel Dapidran Pacquiao lahir di Kibawei, Filipina, 17 Desember 1978.

Manny Pacquiao adalah petinju dari benua Asia pertama yang berhasil meraih gelar juara tinju profesional dunia di enam kelas berbeda, atau petinju kedua di dunia setelah Oscar de la Hoya.

Hal yang menarik adalah walaupun dia ini bertinju dengan gaya kidal serta memiliki pukulan kiri mematikan, tapi dalam kesehariannya Manny Pacquiao sebenarnya bukan orang kidal. Manny Pacquaio adalah sosok Kristiani taat karna setiap kemenangannya, sebagin besar hasilnya disumbangkan ke gereja.

loading...
Click to comment
To Top