Korsel Siap Jadi Raksasa Ekonomi Asia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Korsel Siap Jadi Raksasa Ekonomi Asia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Korea Selatan terletak di sebelah timur Asia, diapit Jepang dan Republik Rakyat China adalah negara yang akan menjadi salah satu raksasa ekonomi Asia dimana pembangunan di segala bidang tengah giat-giatnya.
Dikutip dari rmol.co saat pelaksanaan Journalist Forum for World Peace yang diselenggarakan dari tanggal 18-22 April, berkesempatan menyaksikan pembangunan di sejumlah provinsi bersama sekitar 90 wartawan dari 50 negara.
Salah satu sektor yang tengah tumbuh pesat adalah parawisata. Tercatat sekitar 20 juta wisatawan manca negara berkunjung untuk menyaksikan keindahan parawisata dan budaya di sejumlah propinsi.
Seluruh obyek wisata benar-benar dikemas sedemikian rupa seperti Yin dan Yang atau Surga dan Dunia dengan aneka warna, mulai dari makanan, pakaian, rumah, bunga-bunga di segala sudut jalan, bangunan tradisional ada di semua tempat sehingga membuat para wisatawan betah untuk berlama-lama tinggal di Korea Selatan.
Semua tempat obyek wisata di Korea Selatan benar-benar telah melalui perencanaan yang matang. Bahkan bangunan baru yang merupakan representasi dari peninggalan masa lalu dibuat semenarik mungkin dengan fasiltas penunjang yang memadai, mulai dari prlataran parkir, toliet umum, pusat informasi, dan lain-lainnya.
Korea Selatan sendiri dibagi ke dalam Sembilan provinsi, yaitu Gyeonggi-do, Gangwon-do, Chungcheongbuk-do, Chungcheongnam-do, Jeollabuk-do, Jeollanam-do, Gyeongsangbuk-do, Gyeongsangnam-do, dan Jeju-do.
Kota terbesar kedua setelah Seoul adalah Busan yang merupakan kota pelabuhan nomor satu di Korea Selatan. Busan termasuk kedalam pelabuhan terbesar kelima di dunia. Selain itu Busan adalah sebuah kota dengan sejarah yang panjang dengan berbagai peninggalan sejarahnya.
Dari Seoul bila hendak ke Busan dapat menggunakan berbagai sarana, seperti mobil, bus, kereta api cepat, kapal laut, hingga pesawat udara.
Soal keamanan di kedua kota metropolitan itu tidak perlu merasa khawatir karena tingkat kriminalitas yang sangat rendah sehingga membuat para wisatawan merasa aman dan nyaman bila hendak berpergian di malam hari. Ini dapat terlihat dari polisi yang tidak membawa senjata bila bertugas di berbagai sudut jalan.
Seoul dan Busan adalah dua kota metropolitan dengan gedung-gedung pencakar langit yang dapat melambangkan kebangkitan sebuah negara di Asia akibat perang saudara kendati tidak memiliki sumber daya alam. Dengan sumber daya manusia yang unggul menguasai segala bidang, Korsel akan menjadi raksasa ekonomi di Asia dalam masa mendatang.[ysa]

Click to comment
To Top