Pole Pertama Rossi di Sirkuit Jerez Sejak 11 Tahun Terakhir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Pole Pertama Rossi di Sirkuit Jerez Sejak 11 Tahun Terakhir

Valentino Rossi

FAJAR.CO.ID, JEREZ – Untuk pertama kalinya sejak MotoGP Assen, Juni 2015, Valentino Rossi bakal start dari posisi pole. Ya, di seri keempat balapan musim ini di MotoGP Spanyol, di grid Sirkuit Jerez, Minggu (24/4) sore, rider Yamaha itu berada paling depan.

Dari hasil kualifikasi kemarin, banyak yang memprediksi balapan di Jerez bakal sengit penuh drama. Di belakang garis Rossi, ada rekan setimnya, juara bertahan Jorge Lorenzo dan si pemimpin klasemen sementara Marc Marquez (Honda).

“Tahun ini, dengan ban Michelin, saya merasa lebih baik dan saya sudah start di barisan depan dua kali (dari posisi kedua di MotoGP Argentina). Tapi posisi pole adalah sesuatu yang berbeda, terutama di sini di Jerez,” kata Rossi di laman MotoGP.

Ya, pole position di Jerez merupakan suatu yang langka buat Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut akhirnya bisa merebut pole position untuk kali pertama di Jerez, dalam sebelas tahun terakhir.

“Saya yakin bisa kompetitif, tetapi selama balapan terakhir kami memiliki beberapa masalah dan saya membuat kesalahan di Austin. Kami tidak mengambil hasil yang kami harapkan, jadi kami harus mulai melakukannya sekarang. Pasti besok (race hari ini) akan sangat sulit dengan Lorenzo dan Marquez, tapi kami berada di sana dan kami bisa melawan,” tandas Rossi. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top