Sempat Unggul, Liverpool Malah Ditahan 2-2 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Sempat Unggul, Liverpool Malah Ditahan 2-2

liverpool

LIVERPOOL – Liverpool membuang peluang menghuni zona Liga Europa. Itu terjadi setelah Liverpool diimbangi Newcastle United dengan skor 2-2 di Anfield, Sabtu (23/4) malam WIB.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di posisi tujuh klasemen sementara dengan 55 poin. Sementara itu, Newcastle masih berada di kedua dari bawah dengan 30 poin.

Liverpool sebenarnya mengawali laga dengan baik. Laga baru berjalan dua menit, Daniel Sturridge langsung mampu mencetak gol. Memanfaatkan umpan Alberto Moreno, Sturridge membuat gerakan memutar dan melakukan tembakan keras yang tak bisa ditahan.

Ini menjadi gol ketujuh Sturridge pada tujuh laga terakhir saat menjadi starter. Sebelumnya, dia hanya membuat dua gol pada 19 laga tak menjadi starter. Sepanjang babak pertama The Reds sangat menguasai pertandingan dan mampu menyerang secara bertubi-tubi.

Benar saja, pada menit ke-30, giliran Adam Lallana yang mampu membuat gol lewat tembakan melengkung kaki kiri. Moreno kembali menjadi kreator lewat assist keduanya.

Secara logika, Liverpool diprediksi mampu membuat banyak gol tambahan. Tapi, kenyataan berbicara lain. Manajer baru Newcastle yang merupakan mantan manajer The Reds, Rafael Benitez, memperlihatkan kegeniusannya.

Pada babak kedua, Newcastle berhasil mengambil momentum lewat gol balasan Papiss Cisse pada menit ke-48. Memanfaatkan umpan tarik Vurnon Anita, Simon Mignolet yang salah mengantisipasi bola harus mengambil bola dari gawangnya sendiri setelah Cisse berhasil menanduk bola ke gawang kosong.

Masalah bagi Liverpool kembali muncul ketika Jack Colback berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Ini membuat ketakutan Kopites -sebutan fans Liverpool, akan deja vu laga melawan Southampton muncul.

Pada laga melawan The Saints, Liverpool memang sempat unggul 2-0 kemudian terkejar dan harus kalah dengan skor 2-3. Namun pada laga ini, tak ada gol tambahan dan hasil 2-2 ini menjadi skor akhir pertandingan. (rap/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top