Sudah Dibilang, Kerja di Batam itu Penjajah Tubuh Tapi Ngotot Ingin Ikut. ‘Nyemplung’ Kan? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Sudah Dibilang, Kerja di Batam itu Penjajah Tubuh Tapi Ngotot Ingin Ikut. ‘Nyemplung’ Kan?

traficking
Korban traficking (tengah) saat di kantor polisi. FOTO : Eggi Idriansyah

FAJAR.CO.ID, BATAM – Si cantik Mawar (nama samaran) ternyata pernah bekerja sebagai kuli pembuat batako di kampungnya sebelum menjadi pemuas nafsu birahi pria hidung belang di Batam.

Tuntutan ekonomi yang tidak bisa dikompromi, membuat gadis 19 tahun itu ingin mencari yang lebih di perantauan. Kemudian Mawar berjumpa dengan Ratih. Ratih lantas menawarkan Mawar untuk ikut bekerja dengannya di sebuah rumah makan di Lampung.

Saat berangkat bareng, Ratih tiba-tiba membatalkan pergi ke Lampung dan lebih memilih pergi ke Batam untuk ikut dengan kakaknya, Zuniar Mardiana.

Ratih disuruh Zuniar menjelaskan kepada Mawar bagaimana pekerjaannya di Batam nanti jika Mawar ingin tetap ikut.

“Zuniar menyuruh adiknya Ratih untuk memberikan penjelasan sama Mawar seperti apa pekerjaan di Batam. Setelah diberitahu kepada Mawar, ia tetap ingin ikut dengan Ratih. Ini dari pengakuan Zuniar pada kami,” terang Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian, Sabtu (23/4).

Memo mengatakan, sebelum menjadi pemuas nafsu laki-laki hidung belang di Batam, ternyata Mawar pernah menjalani profesi sebagai kuli pembuat batu batako di kampung halamannya di Muara Duo, Palembang.

Mawar menjalani profesi itu setelah kedua orang tuanya resmi bercerai. Mawar yang merupakan anak sulung di dalam keluarganya terpaksa harus menjadi tulang punggung, demi menghidupi ibu dan biaya sekolah adik-adiknya di kampung.

“Dari keterangan Ratih dan Zuniar kita ketahui bahwa Mawar pernah menjadi kuli pembuat batako di kampung halamannya,” ungkap Memo.

Memo menambahkan pihaknya saat ini masih terus melakukan pendalaman terkait kasus ini. “Masih kita kembangkan lagi, nanti kalau ada perkembangan, akan kita informasikan,” pungkas Memo. (eggi/bpos/pj1)

loading...
Click to comment
To Top