Di Desa Ini Hanya Punya Satu Penduduk dan Domba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Di Desa Ini Hanya Punya Satu Penduduk dan Domba

FAJAR.CO.ID – DENGAN jumlah penduduk lebih kurang 1,3 miliar jiwa, Tiongkok terkesan begitu ramai. Namun mungkin banyak yang lupa, Tiongkok juga merupakan daerah yang sangat luas, dengan banyak wilayah tanpa orang sama sekali, atau bahkan dalam beberapa kasus, hanya satu penduduk.

Di sebuah desa bernama Xuen Shanshe di provinsi Gansu, tinggal seorang pria bernama Liu Shengjia. Ini uniknya, dia memiliki seluruh desa untuk dirinya sendiri, kecuali untuk beberapa ekor domba.

Dia adalah penduduk desa Xuen Shanshe, provinsi Gansu, hanya dia. Mantan tetangganya, semuanya sudah pindah atau meninggal. Teman bergaulnya hanya beberapa domba.

Liu telah di desa ini sendirian selama sekitar 10 tahun. Sementara warga lain memilih pindah karena karena sumber daya yang langka, ia memilih untuk tetap tinggal dan merawat ibunya.

Setelah ibunya tiada, yang tinggal hanya dia dan domba. Liu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk domba-dombanya. 

Liu bertahan hidup. Dia memiliki cukup sumber air. Tempat terdekat untuk membeli makanan adalah satu mil jauhnya, sehingga Liu mencoba untuk tetap mandiri.

Dilansir dari shanghaiist, dia terlihat nyaman. Liu tidak menjalani hidup yang primitif. Bagian dalam rumahnya benar-benar tampaknya cukup nyaman, dengan lampu, layanan ponsel dan dua tempat tidur, dalam kasus seseorang ingin menginap.

“Bertahan di sini bukan masalah bagi saya, tapi saya akan pindah ke daerah yang lebih padat penduduknya ketika saatnya tiba,” katanya. (adk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top