Mahar Munaslub, Kader Siap Saweran untuk Syahru YL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mahar Munaslub, Kader Siap Saweran untuk Syahru YL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Wacana adanya uang mahar bagi calon yang ingin maju dalam bursa pemilihan calon ketua umum Partai Golkar, mendapat perhatian serius kader beringin di Sulsel. Apalagi ‘Komandan’ mereka, Syahrul Yasin Limpo jauh hari sebelumnya sudah menyatakan kesiapannya bertarung di ajang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munalub) di Bali, Mei mendatang.

Farouk M Betta, salah satu tim pemenangan SYL untuk Golkar 1, menyatakan kesiapannya untuk saweran atau membantu menalangi uang mahar agar Komandan memenuhi syarat sebagai salah satu kandidat ketua umum DPP Partai Golkar.

Bahkan Aru, panggilan akrab Ketua DPRD Kota Makassar itu, akan mengajak pengurus dan kader Golkar di Sulsel untuk ikut menyumbangkan dananya jika memang SYL membutuhkan.

“Tak ada yang tidak bisa. Kita semua mau berkontribusi demi Pak Syahrul. Kita ingin agar Pak Syahrul tampil di kancah nasional. Karena kita berpikir Pak Syahrul orang yang paling tepat membantu dan membesarkan partai, dengan pertimbangan idealisme dan karakter pemimpin Golkar yang kuat,” ujar Aru, Minggu (24/4).

Menurut Aru, ajakan membantu menalangi mahar untuk SYL juga karena melihat kondisi kekinian. “Kita bukan emosional, tapi karena Golkar saat ini secara umum butuh figur seperti SYL. Yakinlah kalau soal mahar, maka banyak orang yang ingin berkontribusi,” ujar Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan SYL, HM Roem menyatakan juga siap menyumbang agar SYL bisa masuk bursa ketua DPP di Munaslub nanti. “Saya siap menyumbang kalau memang iuran itu ada, dan pastinya kader juga akan ikut menyumbang,” jelas Roem yang juga Ketua DPRD Sulsel ini.

Selain itu, ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mendaftarkan SYL sebagai caketum, namun dia belum mau membeberkan jadwal pengambilan formulir.

Mantan Bupati Sinjai dua periode itu menyebut, saat ini, dari 280 pemilik suara yang menemui SYL di Makassar, 175 pemilik suara, termasuk 25 suara berasal dari Golkar se-Sulsel. Sisanya masih abu-abu.

“Yang sudah memberikan suara ke SYL itu sudah 175 voter. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga sisa 105 itu juga akan merapat ke SYL,” jelas Roem.

Selain Aru dan Roem, kader lain yang secara tegas ingin ikut saweran yakni Yusuf Gunco, Andi Yagkin Padjalangi, Andi Tenri Sose, Hoist Bachtiar dan lainnya. “Sebagai kader kita wajib membantu partai. Jadi Insya Allah kami akan beramai-ramai,” ujar Yusuf Gunco, mantan legislator Golkar Makassar.

Soal besaran bantuan untuk SYL, Yugo yang juga pengacara ini mengaku tergantung kesepakatan. “Bagaimanalah teman-teman lain,” kuncinya. (rif/rusb/km/fajar)

Click to comment
To Top