PDIP Bisa Tantang Ahok dengan Partai Lain – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

PDIP Bisa Tantang Ahok dengan Partai Lain

ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Meskipun bisa mengusung pasangan calon sendiri dalam pilkada DKI 2017, namun tak menutup peluang bagi PDI Perjuangan berkoalisi dengan partai politik lain.

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah mengatakan pintu berkoalisi dengan parpol lain terbuka lebar tergantung dinamika dan perhitungan politik hingga Agustus mendatang.

“Kerjasama dengan parpol lain terbuka. Tapi kita tetap perhitungkan dinamika politik yang berkembang sampai dengan berakhir pendaftaran Bakal Calon di KPUD Agustus mendatang,” ujar Basarah di Jakarta, Minggu, (24/4).

PDIP dibeberkan Basarah belum memiliki calon yang akan diusung. Pihaknya masih mencoba berbagai simulasi pasangan calon, dan akan diuji elektabilitasnya melalui survei.

“Hasil yang terbaik dari survei itu jadi referensi kita,” imbuhnya.

Menurutnya, semuan bakal calon yang mendaftar di PDIP dipertimbangkan oleh partai banteng ini untuk diusung. Berdasarkan peraturan partai tentang mekanisme penjaringan, ada 4 tahap yang harus di lalui di PDIP.

Pertama pendaftaran, yang masih dibukan hingga terakhir hari ini pukul 16.00 WIB. Lalu pendaftar akan diverifikasi terkait dokumen, ijazah, KTP, serta riwayat hidup. Kemudian ada juga tahap psikotes yang melibatkan psikolog dari Universitas Indonesia.

Semua kandidat yang ingin maju lewat PDIP, ditegaskan Basarah memiliki peluang yang sama.

“Kita lihat perkembangannya seperti apa. Siapa saja yang akhirnya daftar lewat PDIP. Kita lihat juga perkembangan kasusnya incumben, Sumber Waras dan Reklamasi. Itu semua masih dinamis. Kita masih punya banyak waktu untuk menunggu perkembangan politik di DKI, sebelum menentukan pilihan paslon,” tukas Basarah.[dem]

loading...
Click to comment
To Top