Dituding Ahok Terkait Geng Golf, Begini Tanggapan Kepala BIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Dituding Ahok Terkait Geng Golf, Begini Tanggapan Kepala BIN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Kepala BIN Sutiyoso enggan mengomentari lebih jauh tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait geng golf di jajaran pejabat Balai Kota. Nama pria yang akrab disapa Bang Yos itu ikut disebut Ahok karena ia pernah menjabat sebagai gubernur di DKI Jakarta. Selain Bang Yos, nama Fauzi Bowo alias Foke juga turut disebut Ahok.

“Kalau saya golf murni  untuk olahraga. Saya juga mencari waktu yang memungkinkan dan itu ngajak anak buah semata-mata untuk pendekatan pribadi supaya tidak ada jarak,” ujar Bang Yos di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/4).

Bang Yos mengaku, ia sering mengajak anak buahnya mengikuti sejumlah cabang olahraga. Seperti tenis, golf dan sepak bola. Karena itu, ia tidak mempermasalahkan tudingan tersebut.

Ahok sebelumnya menyatakan, Geng Golf’ di kalangan pejabat dibentuk sebagai wadah melakukan lobi agar mendapat jabatan strategis di lingkungan Pemprov DKI. Ia tidak menyebut semua pejabat DKI yang masuk geng itu. Hanya beberapa nama termasuk Bang Yos, Foke dan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi.

Bang Yos mengatakan, alasan pembentukan geng golf itu tidak ada hubungannya dengan lobi-lobi seperti yang dituding Ahok.

“Enggak mungkin lah. Masa sama anak buah di lapangan golf terus kami melobi. Tanya dia ajalah. Pendekatan pemimpin kan masing-masing,” imbuh mantan Ketua Umum PKPI tersebut.

Meski begitu, Bang Yos enggan memperpanjang perdebatan akibat tudingan Ahok. Ia juga enggan memberi saran untuk pernyataan Ahok yang belakangan selalu menimbulkan kontroversi.

“Dia (Ahok) kan jd idola banyak orang masa aku nyaranin. Aku kan biasa-biasa aja,” tandas Bang Yos. (flo/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top