Kabinet Baru Sudah Disiapkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Kabinet Baru Sudah Disiapkan

FAJAR.CO.ID, MANADO – Meski belum dilantik, Wali Kota Manado terpilih GS Vicky Lumentut, sudah mempersiapkan kabinet barunya. Sumber resmi Manado Post (Fajar Group) menyebutkan, posisi Sekretaris Kota, Asisten I, II dan III, bakal dikocok. Sekkot MHF Sendoh, bakal ‘dilempar’ ke pemprov. Begitu juga dengan posisi Kadis Pekerjaan Umum. Vicky sudah menyiapkan nama baru.

Saat diwawancarai, kemarin (25/4), Vicky mengaku akan melakukan evaluasi sistem pemerintahan yang ada di lingkup Pemkot Manado. Bagi yang sejalan akan dipertahankan.

“Kami akan evaluasi dulu. Tidak mungkin pas masuk langsung rombak semua. Ada sistem yang jalan, harus patuhi. Kami lihat dan nilai dulu. Ya, kalau tidak sejalan atau tidak pas pasti akan disesuaikan. Yang pasti, tujuannya untuk mewujudkan Manado cerdas menuju Sulut yang hebat,” ungkapnya.

Menurutnya, semua pejabat, baik bupati/wali kota ketika menjadi pemimpin berharap, program-programnya didukung seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). “Usai dilantik, dan mulai bekerja nanti. Saya berharap, para ASN akan bekerja dengan optimal sesuai dengan target yang direncanakan,” katanya.

Soal waktu pelantikan, Ia bersyukur kalau sudah ada kesiapan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey. “Kalau sudah disampaikan kapan waktunya saya bersyukur. Saya siap kapan saja. Menyesuaikan dengan waktu yang tepat dari Pak Gubernur,” tuturnya.

Soal kerja sama dengan gubernur, katanya, hal itu wajib hukumnya. Ia juga mengaku, sudah berdiskusi dengan Olly terkait kesiapan Manado sebagai ibu kota yang harus punya warna sendiri. Manado akan menjadi patokan keberhasilan Sulut.

“Pak Gubernur punya banyak rencana dalam hal membangun Sulut. Saya sangat siap mendukung suksesnya setiap program di Sulut untuk lima tahun ke depan. Saya juga berharap, semua masyarakat Manado dapat mendukungnya,” katanya. (JPG/tr-05/sin/tan/fri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top