Kawanan Ular Serbu Pemukiman Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Kawanan Ular Serbu Pemukiman Warga

FAJAR.CO.ID, TUBAN — Warga yang kini tinggal di pemukiman wilayah perbukitan kapur, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding,  Kabupaten Tuban, Jawa Timur sedang resah. Pasalnya, sejumlah ular sanca berukuran besar memasuki pemukiman penduduk tersebut.

Hewan melata tersebut tak hanya membuat resah, tapi juga memangsa ternak milik warga, seperti kelinci dan ayam. Ular-ular itu turun dari perbukitan kapur.

Merasa khawatir, warga ramai-ramai melakukan perburuan. Hasilnya, mereka menangkap seekor ular sanca sepanjang 3 meter. Ular pemakan ternak itu ditangkap hidup-hidup dan langsung dimasukkan karung untuk diamankan.

Ketika memasuki musim hujan, ular-ular berukuran besar memang kerap turun bukit menuju pemukiman warga. Hal itu dilakukan untuk mencari makanan seperti kelinci dan juga ayam. Karena hewan-hewan yang menjadi mangsanya di hutan di perbukitan setempat, makin langka akibat perburuan liar.

Sejak musim awal musim hujan lalu, warga mengaku telah beberapa kali didatangi ular berukuran besar. Hingga kini sudah ada empat ekor ular yang tertangkap.Agar tak lagi mengganggu dan meresahkan warga, ular yang tertangkap ini akan dilepas kembali ke wilayah hutan jati yang jauh dari pemukiman. Ini agar tetap terjaga kelestariannya. (end/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top