Kelompok Petani dan Peternak Gabung Akumandiri Bogor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Kelompok Petani dan Peternak Gabung Akumandiri Bogor

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Pengurus DPD Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia Akumandiri Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi ke Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Sosialisasi tersebut dipimpin langsung ketua DPD Akumandiri Kabupaten Bogor Mardani Kanta S.HI bersama dengan para pelaku usaha mikro,kecil,petani dan peternak di Sukamakmur.

Dalam kesempatan tersebut Mardani Kanta S.HI melakukan dialog secara terbuka,dan memberikan pencerahan,serta wawasan.tentang bagaimana, harus apa yang dilakukan dan dengan cara apa agar para pelaku usaha mikro,kecil,petani dan peternak mampu bersaing di era Asean Economy comunity (AEC),atau lebih dikenal dengan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Sementara, pengurus Akumandiri Kabupaten Bogor dalam kesempatan tersebut juga turut mengajak seluruh pelaku usaha mikro,kecil,petani dan peternak untuk bergabung di Akumandiri yang merupakan sebuah wadah organisasi atau Assosiasi yang berbasis pada dasar-dasar ekonomi kerakyatan dan mempunyai visi dan misi untuk menaikan kelas para pelaku usaha Industri,Usaha mikro,usaha kecil,Petani,peternak dan lainnya.

“Setelah berdiskusi, kelompok petani dan peternak yang sudah hampir 10 tahun berdiri mau bergabung dengan Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri Kabupaten Bogor,” kata Mardani Kanta.

Kelompok petani,dan peternak yang salah seorang pembinanya dari Unsur Tentara Nasional Indonesi (TNI) menyatakan bahwa  Akumandiri merupakan sebuah wadah yang ideal dan tepat untuk mengikat seluruh pelaku usaha mikro,kecil,peternak dan petani,agar para pelaku usaha tersebut diatas mampu menaikan kelas mereka, dan mampu bertahan dan bahkan dapat bersaing diera MEA/AEC dan Era Ekonomi Global.

Ditempat terpisah. Ketua umum Hermawati Setyorinny menyampaikan penghargaan atas semangat para pengurus DPD Akumandiri Kabupaten Bogor yang dengan jelas menjalankan visi misi Akumandiri sehingga bisa menjadikan UMKM sebagai variabel signifikan dalam pertumbuhan perekonomian di indonesia.

“Semoga apa yang sudah dilakukan dapat terus ditingkatkan agar UMKM dapat tumbuh sebagai variable signifikan dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada umumnya dan terkhusus di Kabupaten Bogor,” singkatnya. (rls/hrm)

To Top