Seragam Perlu, Tapi Kesejahteraan OB Press Room DPR juga Penting – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Seragam Perlu, Tapi Kesejahteraan OB Press Room DPR juga Penting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA  – Tiga orang pekerja office boy atau OB di PressRroom DPR RI kegirangan mendapat seragam baru kemeja lengan pendek berbahan batik. Meski baru mendapat satu kemeja, ketiga OB ini beterima kasih kepada pengurus wartawan Koordinatoriat DPR/MPR/DPD yang selalu memberi perhatian kepada mereka.

“Keren kan bang batiknya, ukuran dan warnanya cocok lagi,” ujar Abdulah atau akrab disapa Aam kepada sejumlah wartawan di ruang press room DPR RI, Senin (25/4) malam.

Ada tulisan OB Press Room di kemeja batik berwarna biru dongkar menyerupai warna hitam yang dikenakan Aam itu. Rekannya Jaja yang berdiri disebelah Aam ikut senang menerima kemeja batik yang dipakai sebagai seragam kerja. “Tapi jangan berhenti sampai di kemeja aja, kesejahteraan kita juga perlu mendapat perhatian lagi dari pengurus,” kata Jaja menimpali.

Aam juga berpendapat sama. Dia berharap, selain mendapat seragam, yang paling utama adalah kesejahteraan OB Press Room.

Perbaikan kesejahteraan ini perlu diperhatikan pengurus wartawan mengingat pekerjaan mereka harus melayani semua wartawan yang sehari-hari berada di ruangan wartawan itu. Seringkali OB ini harus pulang malam hari karena masih ada wartawan yang menyelesaikan pekerjaannya sampai jam 24.00 WIB.

Selain itu seringkali ada tugas-tugas tambahan yang diberikan pengurus atau tugas lain dari wartawan kepada mereka. “Kerja sebagai OB di press room penuh perjuangan,” ungkap Aam yang sudah bekerja di ruangan wartawan ini selama 18 tahun.
Sedang jaja baru kerja selama 8 tahun, dan Winarsoh yang lebih lama, sudah kerja selama 25 tahun.

Lamanya ketiga OB ini bekerja di Press Room DPR membuat mereka dekat dengan pegawai dan pejabat di Setjen DPR, MPR dan setjen DPD. Bahkan mereka juga dikenal sejumlah politisi DPR yang sering tampil sebagai pembicara dalam diskusi di ruangan wartawan.

Diantara nya wartawan senior yang akrab dengan mereka seperti Elman Saragih yang pernah bertugas di gedung DPR RI.

Bahkan, Aam dikenal sangat dekat dengan Menteri Agraria dan Tata ruang  Badan Pertanahan Nasional BPN Ferry Mursydan Baldan. “Intinya perlu perbaikan kesejahteraan, seperti kabinet Jokowi,” tambah Aam bergurau yang pernah berteman baik dengan mantan anggota DPR dari PDI P (alm) Aberson M Sihaloho dan mantan anggota DPR dari PDI-P Yacobus KM Padang. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top