Warganya Dipenggal Abu Sayyaf, Ini Reaksi PM Kanada – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Warganya Dipenggal Abu Sayyaf, Ini Reaksi PM Kanada

FAJAR.CO.ID – PERDANA Menteri Kanada Justin Trudeau yang biasa riang dan sensasional, tak dapat menyembunyikan kesedihan serta kegeramannya.

Salah seorang warganya, John Ridsdel telah dieksekusi kelompok Abu Sayyaf, Senin (25/4), setelah kurang lebih tujuh bulan menjadi sandera.

Trudeau mengonfirmasi Kanada sudah secara resmi mengetahui kabar duka nan sadis tersebut. “Saya marah, mendengar berita bahwa seorang warga negara Kanada, John Ridsdel, disandera di Filipina sejak 21 September, 2015, telah tewas di tangan penculiknya,” kata Trudeau, seperti dikutip dari AFP, Selasa (26/4).

(Maaf) Kepala Ridsdel ditemukan Senin (25/4) malam, di dalam sebuah kantong plastik. Bagian tubuh Ridsdel itu dilaporkan dibuang oleh pengendara sepeda motor di Jolo City, tak lama setelah lewat deadline tebusan yang diminta Abu Sayyaf. 

“Ini adalah tindakan pembunuhan berdarah dingin dan kelompok teroris yang melakukan ini harus bertanggung jawab,” kata Trudeau.

Dia menegaskan, Kanada akan terus berupaya membebaskan warga mereka lainnya yang masih disandera. “Kanada akan bekerja sama dengan Filipina untuk mengejar dan mengadili pembunuh Ridsdel,” tandas Trudeau. (adk/jpnn)

To Top