Astaga… Gara-gara Tidur dengan Headset, HP Meledak. Wanita Cantik Ini Tewas di Ranjang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Astaga… Gara-gara Tidur dengan Headset, HP Meledak. Wanita Cantik Ini Tewas di Ranjang

hedset meledak
Foto yang menjadi viral di facebook. Katanya meninggal gara-gara headset.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredar foto perempuan meninggal di kamarnya dengan kondisi muka dan kakinya seperti terkena luka bakar. Perempuan itu disebut meninggal karena tersengat listrik dari headset yang dipakainya. Headset itu terhubung dengan HP yang sedang di-charge.

Kabar itu ramai setelah seorang pengguna Facebook di Filipina memposting foto wanita itu pada baru-baru ini. Dikabarkan wanita tersebut tertidur dan lupa melepaskan headset-nya. Charger yang terhubung ke telepon genggam mulai panas, kemudian terbakar dan teraliri oleh arus listrik sehingga mengalir ke telinga wanita tersebut. Peristiwa nahas ini disebut terjadi pada 10 Juni 2015 pukul 23.00 waktu setempat.

Namun peristiwa ini masih menjadi viral di facebook hingga saat ini. Hal ini juga ditulis dan diungkapkan berbagai media online termasuk para bloger.

Namun pendapat lain menyebut, soal kemungkinan headset bisa meledak saat digunakan sangat kecil. Menurut Gadget Enthusiast, Lucky Sebastian, bila yang terbakar HP masih memungkinkan, karena HP bisa panas ketika di-charge.

“Kalau HP-nya terbakar mungkin. Misal HP-nya di bawah bantal kan dia panas tuh dan charger-nya nggak bagus, HP-nya nggak bagus itu mungkin terbakar,” ucap.

“Untuk headset itu sangat sulit ya, karena itu berupa sinyal suara bukan direct listrik. Bisa ada aliran listrik tapi kecil banget, harusnya tidak berbahaya kecuali pakai tenaga baterai untuk bikin anti noise di headset,” tambahnya.

Lucky mengatakan kasus yang biasanya terjadi adalah HP meledak karena kepanasan saat di-charge. Namun itu juga jarang terjadi karena saat ini HP dan baterai di dalamnya sudah dilengkapi dengan sistem canggih untuk mengatur suhu.

“Ketika HP di-charge mengeluarkan panas, ditambah lagi sambil digunakan sehingga prosesor mengeluarkan panas. Tetapi sebenarnya HP punya proteksi kalau HP-nya baik tidak masalah,” ujar Lucky. (sumber: klik)

loading...
Click to comment
To Top