Fahri Hamzah: Pimpinan PKS Tidak Bisa Menjelaskan, Salah Saya Apa? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Fahri Hamzah: Pimpinan PKS Tidak Bisa Menjelaskan, Salah Saya Apa?

Fahri Hamzah saat dikusi di Kantor Fajar Jakarta. Nampak (kiri) Kepala Kantor Perwakilan Fajar Grup Jakarta, A. M. Ilham, dan Pimred Fajar.co.id, Taufik (kanan).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Wakil Ketua DPR RI yang juga adalah Kader PKS Fahri Hamzah menegaskan, sampai detik ini, para pimpinan di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak bias menjelaskan kepada dirinya, tentang kesalahan apa yang dilakukan sehingga berbuntut pada pemecatan dari statusnya sebagai kader di PKS.

“Sampai hari ini PKS tidak bisa menjelaskan, salah saya apa.” Kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat diundang redaksi Fajar.co.id sekaligus diskusi tematik Fajar.co.id dengan Tema’ Menadang Indonesia dari Timur.’ Diskusi dipandu langsung oleh Kepala Fajar Grup Perwakilan Jakarta Andi Muhammad Ilham didampingi Pemimpin Redaksi Fajar.co.id, Taufik Kadafik Namakule, di ruang redaksi Fajar.co.id, Rabu (27/4).

Dia menjelaskan, perbedaan pendapat itu tidak bisa disalahkan. “Misalkan ada voting PKS ikut A, saya sendiri ikut B. Saya tidak bisa dihukum. Sebab sikap saya dilindungi konstitusi negara. Karena dalam konteks ini segala sikap saya tidak boleh dipidanakan, sebab ada hak imunitas. Tidak hanya hukum partai tapi hkum publik pun tidak boleh.” Katanya.

“Inilah yang saya tegaskan, sampai saat ini pimpinan PKS tidak bisa menjelaskan salah saya apa.” Tegas Fahri.

Misalkan juga terkait sikapnya terhadap Ketua DPR yang dulu, yaitu Setya Novanto. “Saya bilang tidak bisa kita temukan salahnya pak Novanto. Kejagung sampai sekarang bingung. Sebab percakapan di ruang tertutup tidak bisa dipidanakan.” Katanya.

“Terus salah saya apa? Sangat disayangkan. PKS menganggap terutama pimpinan bahwa dia benar. Padahal kita tunggu di pengadalan.” (fajar).

To Top