Fahri Hamzah: Rp 70 T Lebih Baik Beli Kapal Induk, Daripada Kereta Cepat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Fahri Hamzah: Rp 70 T Lebih Baik Beli Kapal Induk, Daripada Kereta Cepat

Fahri Hamzah saat diskusi di Fajar.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mendukung penuh langkah Presiden Jokowi yang memiliki misi besar menjadi Indonesia menjadi poros maritim terkemuka.

Namun hendaknya, kata dia, poros maritim tidak hanya sekadar judul. Tapi lebih daripada itu, adalah aksi nyata disertai dengan program nyata. Karena Indonesia adalah negara maritim.

Demikian pandangan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat diundang redaksi Fajar.co.id sekaligus diskusi tematik Fajar.co.id dengan Tema’ Menadang Indonesia dari Timur.’ Diskusi dipandu langsung oleh Kepala Fajar Grup Perwakilan Jakarta Andi Muhammad Ilham didampingi Pemimpin Redaksi Fajar.co.id, Taufik Kadafik Namakule, di ruang redaksi Fajar.co.id, Rabu (27/4).

Dia memberikan contoh, pada proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang menghabiskan anggaran Rp 70 Triliun. Baginya, uang sebesar itu lebih baik membeli kapal induk, jika ingin menjadi Indonesia negara maritime terkemuka sesuai dengan konsep Presiden Jokowi.

Fahri mendukung setiap kebijakan pemerintah yang pro terhadap rakyat. Dia menyarankan Jokowi untuk mewujudkan secara nyata Indonesia sebagai negara maritim. (fajar).

Click to comment
To Top