Hari Ini Fahri Hamzah Copot Ledia Hanifa Sebagai Waka Komisi VIII  – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Hari Ini Fahri Hamzah Copot Ledia Hanifa Sebagai Waka Komisi VIII 

1820097-pri-fahri-hamzah-780x390

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jika tidak ada aral melintang hari ini sesuai kebiasaan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akan mengganti Wakil Ketua Komisi VIII Ledia Hanifa dari PKS dengan kader PKS lainnya,Iskan Lubis.

Pergantian ini bukanlah aksi balas dendam karena langkah  PKS memecat dirinya sebagai anggota PKS di semua tingkatan dan mengganti dirinya sebagai wakil ketua DPR dengan sosok wanita berjilbab itu.

“Memang sudah diagendakan hari ini Ledia Hanifa akan diganti oleh Iskan Lubis sebagai wakil ketua komisi VIII. Saya sendiri belum dapat konfirmasi dari sekretariat apakah jadi atau tidak. Saya masih menunggu untuk mengabari kawan-kawan komisi VIII lainnya.

Soal yang akan memimpin prosesnya di pimpinan DPR apakah akan dilakukan oleh Fahri, saya tidak ada urusan,” ujar Saleh ketika dihubung, Rabu (27/4).

Menurut Saleh sesuai dengan kebiasaan, para pimpinan DPR akan rapat dan menentukan siapa yang akan memimpin proses pergantian tersebut.Namun memang diakuinya setiap pergantian seperti ini atau proses PAW itu dilakukan oleh salah satu pimpinan DPR yang memimpin sebagai koordinator.”Memang biasanya yang  memimpin sesuai bidangnya dan karena komisi VIII dibawah koordinator bidang korkesra, maka wakil ketua DPR bidang korkesra yang biasanya memimpin,” tambahnya.

Seperti diketahui, Fahri adalah salah satu wakil ketua DPR dan menjadi koordinator bidang korkesra. Tentunya akan sangat menarik melihat sosok Fahri Hamzah  yang dicopot oleh PKS untuk digantikan oleh Ledia Hanifa sebagai wakil ketua DPR, tapi Fahri sebagai wakil ketua DPR terlebih dahulu akan memimpin proses pergantian pimpinan alat kelengkapan dewan dan mencopot Ledia Hanifa karena proses pergantian Fahri yang belum bisa dilaksanakan karena proses hukum yang masih berjalan.

Meski disini Fahri hanya menjalankan tugas dan kewajibannya memimpin  pergantian Ledia Hanifa dengan Iskan Lubis karena surat DPP PKS untuk rotasi kader. (***)

loading...
Click to comment
To Top