Modusnya, Cicipi Dulu YR, Setelah Itu Kita Nikah dan Pindah Agama. Eh.. Setelah Hamil, BDT Kabur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Modusnya, Cicipi Dulu YR, Setelah Itu Kita Nikah dan Pindah Agama. Eh.. Setelah Hamil, BDT Kabur

FAJAR.CO.ID, KARO – Harapan YR (17) hidup bahagia dengan BDT (19) pupus. BDT kabur setelah mengetahui YR hamil. Padahal, BDT pernah berjanji akan pindah agama dan menikahi YR. Namun, janji itu ternyata hanya PHP (pemberi harapan palsu).

Kini, YR telah melahirkan bayi sebelum menikah. Warga Kabanjahe, Sumatera Utara (Sumut) itu melahirkan bayi laki-laki yang kini sudah berusia 1 bulan. Ia pun terpaksa putus sekolah dari salah satu SMA di Kabanjahe.

“Aku pertama kenal sama dia setahun lalu, pas di depan RSU Kabanjahe. Mulai itu kami sering komunikasi sampai kami jadian,” ujar YR saat mengadukan BDT ke  Polres Karo, seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group/pojoksatu), Senin (25/4).

Menurut YR, saat itu dia masih duduk di kelas II SMA. Sedangkan pacarnya BDT juga masih duduk di bangku SMK.

“Sebelum kami pacaran, dia bilang kalau dia mau pindah agama, makanya aku mau jadian sama dia,” tutur YR.

Beberapa bulan menjalin hubungan, benih-benih cinta semakin tertanam di hati keduanya. Hingga akhirnya YR terperdaya dan menyerahkan kegadisannya kepada DBT.

“Dia janji mau nikah sama aku dan pindah agama. Mulai itu kami sering gitu-gituan. Tapi setelah aku hamil, dia nggak mau tanggung jawab. Sudah pernah aku minta tanggung jawab sama dia. Tapi aku disuruh nunggu setelah dia tamat sekolah dulu,” sesalnya.

Karena hamil di luar nikah, YR memilih kabur ke rumah temannya di kawasan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang hingga melahirkan tanpa sepengetahuan orang tua.

“Di sana aku melahirkan, aku terpaksa berhenti sekolah. Setelah aku melahirkan, kudatangi dia (DBT) ke rumahnya di Kabanjahe. Tapi tetangganya bilang, dia sudah beberapa hari tidak kelihatan. Makanya dia kuadukan,” jelasnya.

Ibu kandung YR yang enggan menyebut namanya mengaku sama sekali tidak mengetahui kehamilan putri pertamanya itu sejak awal.

“Setelah dia melahirkan baru kami tau. Dia pergi ke Patumbak juga tanpa sepengetahuan kami. Kami juga sempat mencari dia,” tuturnya sambil menggendong cucunya. (cr9/deo/sam/jpnn)

Click to comment
To Top