Semifinal Liga Champions: City Sukses Tahan Madrid 0-0 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Semifinal Liga Champions: City Sukses Tahan Madrid 0-0

MANCHESTER City sukses menjaga gol kandang dalam laga semifinal liga champions di Etihad Stadium, Rabu (27/4). Meski mendapat beberapa kali ancaman dari Real Madrid, namun City tidak kebobolan segol pun. Laga itu berakhir imbang 0-0.

Sementara itu, Real Madrid harus kehilangan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang mendadak tidak bisa dimainkan karena masalah kebugaran, hanya beberapa menit sebelum kick off.

Tanpa kehadiran CR7, Real Madrid yang mengandalkan Benzema, Bale dan Vazquez di barisan penyerang nampak kesulitan menembus barisan pertahanan City.

Namun kondisi serupa juga dialami Kevin De Bruyne dkk. Sergio Aguero mendapat pressing ketat dari Pepe dan Ramos.

Sebuah serangan balik cepat dilakukan City, bola dari De Bruyne dikirim ke sisi kanan kepada Navas. Tetapi kemudian umpan silang Navas tidak ada yang menyambutnya.

Real Madrid mendapat peluang bagus lewat Benzema. Berawal dari pergerakan Bale di sisi kanan, dia kemudian menerima umpan silang datar. Namun tembakan striker asal Prancis itu masih melambung tinggi. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Selepas jeda, baik Manuel Pellegrini maupun Zinedine Zidane melakukan perubahan. Di kubu City, David Silva ditarik keluar digantikan Ihenacho. Sementara Zidane mengganti Benzema dengan Jese Rodriguez.

Pada paruh kedua ini, Real Madrid tampil lebih menyerang. Sejumlah peluang mampu diciptakan para penyerang Los Blancos namun selalu bisa digagalkan Joe Hart.

Pada menit 71, peluang emas didapatkan Madrid dari sundulan Jese menerima umpan silang Carvajal. Namun, bola masih membentur mistar gawang. Tiga menit kemudian, Bale melewati Otamendi di depan kotak penalti, kemudian bola digiring melebar untuk kemudian dia tembak dengan kaki kiri. Tetapi, arah bola masih menyamping di sisi kanan gawang Hart.

Menit 79, menyambut tendangan sudut, Casemiro berhasil menyundul bola dengan keras. Beruntung masih ada Hart yang melakukan blok. Kiper Timnas Inggris itu kembali tampil cekatan mencegah sepakan keras Pepe dari jarak dekat.

Di tengah gempuran Real Madrid, para pemain Manchester City nampak kesulitan keluar dari tekanan. Praktis mereka hanya mengandalkan serangan balik yang mudah dibaca para pemain belakang Real Madrid. Hingga laga bubar skor 0-0 tetap bertahan.

Hasil ini membuat peluang keduanya tetap terbuka lebar untuk lolos ke final. Namun pada leg kedua nanti, Real Madrid akan lebih diunggulkan mengingat laga berlangsung di Santiago Bernabeu, pada 7 Mei mendatang.

(fat/pojoksatu)

To Top