STAN Lebih Banyak Peminat Dibanding IPDN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

STAN Lebih Banyak Peminat Dibanding IPDN

STAN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 204.812 siswa mendaftar Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID) hingga 26 April 2016. Jumlah itu didominasi para pelamar yang memilih Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), yakni sebanyak 116.339.

Dari tujuh LPID yang tengah membuka pendaftaran, tiga di antaranya sudah menutup pendaftaran. Ketiganya ialah Lembaga Sandi Negara (STSN), Kementerian Keuangan (PKN STAN), dan Kementerian Dalam Negeri (IPDN).

Jumlah pendaftar dari ketiga instansi yang sudah menutup pendaftaran tersebut meningkat cukup signifikan jika dibandingkan pada awal pembukaan.

Berdasarkan data dari Panseldikdin, jumlah pendaftar pada instansi Lembaga Sandi Negara (STSN) hingga 26 April sebanyak 3.952 orang. Sedangkan untuk Kementerian Keuangan (PKN STAN) serta Kementerian Luar Negeri masing-masing 116.339 dan 32.391.

“STAN tetap jadi favorit lulusan SMA. Pelamarnya sangat banyak, mengalahkan IPDN,” ujar Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Rabu (27/4).‎ (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top