Atletico Tampil Beringas di Kandang. Bayern Takluk 1-0 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Atletico Tampil Beringas di Kandang. Bayern Takluk 1-0

FOTO: Mirror.co.uk

SATU wakil spanyol berada diatas angin. Adalah Atletico Madrid yang Kamis (28/4) menjamu raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Tim asuhan Simeone ini sukses memperdaya Muller cs dengan skor 1-0.

Leg pertama semifinal Liga Champions itu berlangsung ketat. Antara kedua tim, hampir tidak ada yang mendominasi.

Atletico yang kalah diatas kertas mampu membuat kewalahan anak-anak Pep Guadiola. Terbukti, beberapa kali serangan cepat Atletico membuat Muenchen keteteran. Dan di menit ke-11, Muenchen dikejutkan oleh gol cepat Saul Niuez.

Setelah itu, permainan semakin terbuka. Muenchen yang menguasai ball possision 64:36 lebih banyak menekan Atletico.

Namun, pertahanan yang rapat, membuat serangan Bayern tak satupun yang berbuah gol. Sebaliknya, serangan cepat Atletico membuat beberapa kali tembakan on target. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 tidak berubah.

Baru dibabak kedua kondisi terbalik, Atletico yang agresif dibabak pertama lebih banyak bertahan. Hal itu menguntungkan Bayern untuk terus mengurung.

Di menit ke-55, sebuah sepak pojok dari sisi kiri disambut oleh Javi Martinez dengan sundulan. Namun sayang, sundulannya masih bisa dihentikan oleh Oblak tepat di garis gawang.

Kemudian, satu peluang bagu juga datang dimenit ke-63. Robert Lewandowski melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi tendangannya masih mengenai ujung jari Oblak dan bola pun melebar.

Guadiola yang melihat kokohnya pertahanan Atletico akhirnya memasukan Ribery dan Thomas Mueller. Serangan Bayern sempat mulus dengan beberapa kali tendangan ke gawang. Salah satunya datang dari Costa, yang melepaskan tendangan lop, namun masih melambung diatas mistar gawang.

Bayern yang asik menyerang nyaris saja kebobolan. Serangan balik cepat yang dilakukan Tores hampir saya menggandakan skor Atletico. Usai mengecoh, pembain belakang Bayern, Tores melepaskan tendangan lob yang sukses mengecoh Neuer. Beruntung sepakan itu membentur tiang gawang.

Kondisi belum aman, bola liar kembali dikuasi Koke yang langsung melakukan tendangan keras. Namun masih di jangkau Neuver. Skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Leg II akan dihelat pekan depan di Munich pada Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. (FO)

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Gimenez, Savic, Luis, Gabi, Augusto, Koke, Saul (Thomas 85), Griezmann, Torres.

Bayern Munich: Neuer, Lahm, Martinez, Alaba, Bernat (Benatia 77), Xabi, Vidal, Thiago (Mueller 70), Costa, Coman (Ribery 64), Lewandowski.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top