Ganda Campuran Kejuaraan Asia 2016 Sisakan Owi/Butet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Ganda Campuran Kejuaraan Asia 2016 Sisakan Owi/Butet

FAJAR.CO.ID – Tiga dari empat ganda campuran yang lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Kejuaraan Asia 2016 di Tiongkok harus terhenti. Satu-satunya wakil yang tersisa hanyalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia tersebut sukses mengalahkan salah satu wakil tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin. Owi/Butet menang dua set langsung 21-12 dan 21-16.

“Kami bermain konsisten di lapangan. Dari awal juga kami coba sabar buat menghadapi lawan. Kami tidak terburu-buru,” ujar Owi mengomentari kemenangannya.

“Cuma mungkin di pertengahan set kedua kami agak kendur di lapangan. Itu yang seharusnya kami antisipasi. Besok-besok tidak boleh kejadian sepertu itu lagi,” imbuhnya.

Sementara tiga wakil lainnya harus menyerah di tangan wakil Korea. Pravenn Jordan/Debby Susanto dihentikan Kim Gi Jung/Shin Seung Chan, Edi Subaktiar/Gloria Emanulle Widjaja kalah dari Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung.

Praveen/Debby menyebut kekalahan mereka salah satunya disebabkan kondisi shuttlecock yang cukup berat. Hal tersebut dinilai pasangan juara All England 2016 ini menjadi keuntungan lawan.

“Mungkin karena posisi bola yang cukup berat. Serangan kami pun jarang tembus, baik yang ke Kim atau Seung Chan. Mereka lebih diuntungkan dengan bola berat, karena andalan mereka memang powernya,” sebut Debby.

Sebelumnya, Edi/Gloria kalah dari Ko/Kim melalui pertarungan tiga set, 13-21, 24-22, dan 15-21. Sementara Ronald/Melati menyerah dari Shin/Chae juga melalui pertarungan tiga set, 18-21, 21-16, dan 14-21.

“Kami banyak salah buang bola, jadi yang harusnya menyerang malah diserang balik. Terus saya juga defend-nya banyak mati,” terang Melati. (zul/JPG)

Click to comment
To Top