Gunakan Paspor Turis, Ternyata Gabung Teroris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Gunakan Paspor Turis, Ternyata Gabung Teroris

Brigjen Boy Rafli Amar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Markas Besar Kepolisian memastikan MG alias Mus’ab, terduga teroris yang tewas di Desa Pantangolemba, Poso, Minggu (24/4) malam merupakan warga dari Suku Uighur, Tiongkok. Mus’ab tewas setelah ditembak oleh anggota Polsek Poso Pesisir Selatan.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, Mus’ab masuk ke Indonesia menggunakan paspor resmi. Ia mengantongi visa sebagai turis.

Tapi begitu masuk Indonesia, Mus’ab ternyata punya tujuan lain. Sebab, ia bergabung ke kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan gembong teroris nomor wahid di Indonesia, Santoso alias Abu Wardah.

“Resmi, mereka punya paspor sebagaimana turis. Cuma tujuannya melenceng, ternyata datang punya maksud lain,” kata Boy di Jakarta, Kamis (28/4).

Mus’ab diyakini sebagai terduga teroris. Dari jasad Mus’ab, polisi menemukan parang, bom lontong, serta ransel berisi perlengkapan untuk tinggal di hutan.

Boy menambahkan, saat ini Polri terus berkoordinasi dengan perwakilan yang ada di Jakarta. “Kami masih koordinasi,” ujar mantan Kapolda Banten itu. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top