Hebat, Lima Kali Indonesia Raya Berkumandang di Singapura  – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Hebat, Lima Kali Indonesia Raya Berkumandang di Singapura 

DAPAT EMAS. Yona Riyanapura menjuarai Mens Athletic Class 2.

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA — Perlahan namun pasti, Indonesia masuk dalam jajaran elite cabang binaraga dan fisik dunia. Prestasi demi prestasi terus diraih di berbagai kejuaraan internasional. Indonesia Raya pun semakin sering dikumandangkan di negeri orang.

Teranyar, kontingen Indonesia mampu berjaya di Mortal Battle Singapore 2016. Pada kejuaraan yang berlangsung di Singapura, Kamis, 28 April, tidak tanggung-tanggung, kontingen Indonesia mampu mendulang lima emas dan dua perak.

Lima atlet yang mampu meraih emas masing-masing Frank Lie di kategori Mens Athletic Class 1, Yona Riyanapura (Mens Athletic Class 2), Shania Andjari (Women Athletic Class 1), Canggih Fitra (Mens Sportmodel M Class), dan Indah Widyastuti (Women Bikini).

Catatan khusus diberikan pada Canggih di turnamen ini. Selain berjaya di Mens Sportmodel M Class, juga mampu meraih Overall Winner Mens Sportmodel. Dia berhak atas medali emas dan tambahan hadiah USD 500.

“Masih ada dua atlet kita yang sementara berjuang. Kans mereka untuk merebut emas juga terbuka lebar,” ungkap Ketua Umum Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), Kemalsyah Nasution yang mendampingi atlet di Singapura.

Sukses kali ini cukup emosional bagi seluruh atlet. Maklum, sebagian besar baru pertama kali tampil di level internasional. Dalam debutnya, mereka langsung menjadi juara. Keputusan untuk bergabung bersama Perbafi yang mewadahi mereka ke berbagai kejuaraan dunia, terbukti benar.

“Bertanding apalagi bisa mencicipi gelar juara adalah penantian tertinggi bagi kami yang selama ini hanya fokus berlatih di Indonesia,” sebut Indah sebelum bertolak ke Singapura. (fmc) 

To Top