Jelang HUT DKI: Hati-hati Penipuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Jelang HUT DKI: Hati-hati Penipuan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Warga ibu kota harus waspada terhadap penipuan berkedok perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-489. Ini menyusul penemuan proposal permintaan sponsor HUT DKI oleh Biro Umum yang mengatasnamakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Panitia HUT DKI ke-489 yang juga Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Dharmawan mengatakan, pihaknya tidak pernah menyebar proposal kepada perusahaan swasta, BUMD, dan BUMN.

“Semua anggaran HUT DKI menggunakan APBD DKI. Kami tidak ada kepentingan apa pun dengan yang bersangkutan,” kata Agustino, Kamis (28/4).

Menurut Agustino, salah satu proposal yang ditemukan dikirim ke PT Aditoya Multi Guna. Proposal itu berisikan satu surat beserta brosur mengenai sponsor yang bisa diberikan.

Pengirim proposal atas nama Sugeng Suwadi yang merupakan pelaksana publikasi semarak peringatan HUT ke-489 Jakarta dan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI. Surat tersebut tertanggal 06 Januari 2015 dengan nomor 036/HUT-489/JKT/I/2016.

Untuk meyakinkan pihak perusahaan, surat menggunakan logo Pemprov DKI di pojok kiri atas dan konsorsium Kota Jakarta di pojok kanan atas. Tercantum juga tembusan ke Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Kepala Biro Tata Pemerintahan, Kepala Dinas Pelayanan Pajak dan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI. (gil/jpnn)

To Top