Ledia Hanifa Belum Diganti, Begini Kata Fahri Hamzah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Ledia Hanifa Belum Diganti, Begini Kata Fahri Hamzah

fahri hamzah mantap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Agenda pelantikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Iskan Qolba Lubis, yang menggantikan Ledia Hanifa, batal digelar, Rabu (27/4). Padahal, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, sudah siap sedia.

Fahri mengaku sudah dihubungi Sekretariat Jenderal DPR untuk melantik pengganti Ledia. Bahkan, ‎di mejanya kemarin siang sudah disiapkan narasi pimpinan rapat yang akan dibawa soal pergantian itu.

Namun seketika, ada pemberitahuan Ledia tidak jadi digantikan. “Last minute ada masalah. Ibu Ledia tadinya mau diganti. Cuma, ada perkembangan yang saya hormati, ternyata Ibu Ledia belum bisa diganti‎,” tutur Fahri.

Saat ditanyakan siapa yang menginstruksikan pembatalan rotasi Ledia, Fahri menjawab tidak mengetahuinya. “Yang jelas saya sudah siap, tetapi kemudian ada perubahan,” sambungnya.‎

Karena batal dirotasi, posisi Ledia masih tetap menjadi wakil ketua komisi VIII DPR. ‎Fahri‎ pun menegaskan, tidak ada penolakan dirinya terhadap rotasi wakil ketua di komisi itu.

Pasalnya, rotasi yang dilakukan fraksi nyatanya hal yang biasa dan rutin dilakukan asal sesuai tata tertib dan undang-undang yang berlaku. Namun, beda dengan yang dilakukan PKS terhadap dirinya.

Sebab, surat keputusan rotasi fraksi tidak bisa diselenggarakan, lantaran adanya gugatan di pengadilan. “Yang beda kan posisi saya. Ikut aja apa kata PKS, kita ikut aja,” pungkasnya.(dna/jpg/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top