PDIP Jaring Calon Kuat untuk Pilgub DKI. Nama Ahok Dicoret – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PDIP Jaring Calon Kuat untuk Pilgub DKI. Nama Ahok Dicoret

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Timur melakukan penjaringan terhadap sejumlah nama yang dianggap pantas untuk diusung menjadi bakal calon gubernur DKI, dalam Pilkada 2017 mendatang.

Nama-nama tersebut disaring dari suara arus bawah kader PDIP yang berada di kawasan tersebut.‎ Selanjutnya, nama-nama itu akan diserahkan ke DPP untuk dijadikan bahan pertimbangan.

“Hasil nama-nama ini akan diserahkan kepada Ibu (Ketua Umum PDIP Megawati) melalui DPD PDIP DKI Jakarta dan DPP PDIP untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan cagub yang akan diusung‎,” terang Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPC PDIP Jakarta Timur, Eko Witjaksono di Jakarta, Rabu (27/4).

Basuki Tjahaja Purnama “ditendang” dari penjaringan. Sebab, Gubernur DKI itu maju kembali lewat jalur independen.‎ “Kami hargai kalau menggunakan jalur independen, tapi partai adalah salah satu pilar demokrasi, karena itu warga PDIP tidak menyebut nama Ahok,” sambungnya.

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo menambahkan, pihaknya akan menjemput suara rakyat Jakarta Timur dengan meminta masukan cagub yang akan diusung.

“Apalagi, PDIP adalah partai wong cilik maka tidak mungkin meninggalkan suara wong cilik, karena napas partai ini dibentuk dari suara dan perjuangan rakyat kecil dalam memberdayakan dirinya dari ketidakadilan pembangunan kota,” tandasnya.

Sejauh ini, ada sejumlah nama dari internal PDIP ‎yang didorong untuk maju dalam Pilgub DKI 2017. Mereka yakni, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, anggota DPR Puti Guntur Soekarno, anggota DPRD DKI Jakarta Willyam Yani, mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Boy Sadikin, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.‎ [sam]

To Top