Banyak yang Salah Nilai Strategi Juergen Klopp. Sebenarnya Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Banyak yang Salah Nilai Strategi Juergen Klopp. Sebenarnya Begini

FAJAR.CO.ID- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan secara gamblang rencana filosofi dan taktiknya di atas lapangan.

Banyak yang menganggap Klopp identik dengan filosofi serangan balik cepat atau biasa disebut Counter-Pressing. Namun, pada konferensi pers sebelum laga melawan Villarreal, Klopp mengungkapkan filosofinya yang sebenarnya.

“Secara singkat, saya hanya ingin tim meraih kemenangan. Saya ingin permainan kami mudah dinikmati, karena satu-satunya alasan dalam sepak bola adalah menghibur penontonnya,” ungkap sang manajer pada konferensi pers.

“Saya ungkapkan secara jujur, kami adalah tim yang mengandalkan penguasaan bola. Namun, banyak orang tidak sadar karena saya dianggap spesialis pressing dan counter-pressing,” tambah dia.

Klopp juga mengungkapkan tentang sepak bola heavy metal yang sempat dia ucapkan. Sang manajer sendiri ternyata tidak mengerti akan filosofi ini.

“Ketika saya masih muda, saya menyebutnya sepak bola heavy metal. Tapi, sekarang saya benar-benar tak tahu dan menjelaskan arti dari sepak bola itu,” ucap eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Namun, Anda semua tahu saya suka melakukan hal yang spektakuler. Ketika saya ada di suatu ruangan, saya berharap atmosfer akan lebih baik. Sama seperti dalam tim. Saya akan menolong dan memastikan sesuatu akan lebih dinikmati ketimbang sebelum ada saya,” tutup dia. (rap/JPG)

Click to comment
To Top