Fahri Hamzah: Pemerintah Harus Lebih Longgar Agar Startup Lokal Berkembang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Fahri Hamzah: Pemerintah Harus Lebih Longgar Agar Startup Lokal Berkembang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dewan Perwakilan Rakyat menyelenggarakan sebuah acara dengan format santai yang dinamai Bincang Selasar DPR. Untuk sesi perdana, diambil tema hangat Managing Disruption Amidst Global Change : “Bagaimana Indonesia bisa unggul di tengah gelombang disruptive innovation dan dinamika perdagangan kawasan.” 
Acara diselenggarakan di Operation Room, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta dilangsungkan pada hari Kamis, tanggal 28 April 2016 dimulai pukul 18.30. Dan dihadiri 300 peserta. 
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Fahri Hamzah sebagai tuan rumah menyampaikan sambutannya dan membuka permasalahan terkait digital versus analog serta mengaitkannya dengan fungsi DPR. 
“Pemerintah perlu upaya lebih keras dan jauh melompati tren, untuk dapat mengantisipasi dan mengelola ‘liar’nya inovasi yang terjadi di sekitar kita, yang menyangkut hajat hidup masyarakat,” papar Fahri
Selain Fahri Hamzah, pembicara dan pemapar utama yang hadir diantaranya Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, CEO Uber Alan Jiang, Presiden Direktur Blue Bird Noni Purnomo yang diwakili CFO Robert Rerimasie , CEO Bubu.com Shinta Danuwardoyo dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio.
Fahri Hamzah menyampaikan bahwa forum diskusi serupa perlu lebih sering dilakukan dengan DPR sebagai tuan rumah. “DPR harus makin menjadi representasi pemikiran dan ide-ide kolektif bangsa. Setelah ini kita adakan FGD (Focus Group Discussion) karena isu digital economy krusial. Kita akan sering lakukan (forum diskusi) seperti ini,” tutupnya (Fajar.coid)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top