Hati-hati, Home Button Galaxy S7/Edge Ternyata Mudah Tergores – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Hati-hati, Home Button Galaxy S7/Edge Ternyata Mudah Tergores

FAJAR.CO.ID – Phone Arena baru-baru ini melaporkan temuan mereka atas ponsel flagship Samsung Galaxy S7 Edge milik situs teknologi itu. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa home button yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari S7 Edge terlihat dipenuhi dengan goresan halus.

Usut punya usut, hal serupa ternyata juga ditemui pada unit Galaxy S7, bahkan menurut mereka, keadaan home button S7 tergores lebih parah dibandingkan versi S7 Edge, sementara goresan halus tersebut tidak ditemui pada bagian lain kedua ponsel tersebut.

Tidak hanya itu, seperti dilansir Phone Arena, kejadian serupa juga terjadi oleh pemilik Galaxy S7 yang memposting kejadian tersebut disebuah situs online. Jika menilik apa yang terjadi, sepertinya Samsung menggunakan material yang berbeda dengan apa yang digunakan pada area depan ponsel keluarga Galaxy S tersebut.

Untuk memastikan kejadian ini tidak ditemui pada ponsel dengan fitur pemindai sidik jari lainnya, PhoneArena mencoba membandingkannya dengan home button milik iPhone dan hasilnya, goresan pada home button tidak ditemukan pada ponsel besutan Apple tersebut.

Pengecekan pun berlanjut pada ponsel dengan pemindai sidik jari lainnya seperti HTC 10, LG G5, Huawei P9 dan berakhir dengan nihil. Home button keempat ponsel tersebut ditemukan dalam keadaan mulus tak tergores. Bahkan keempat ponsel tersebut terlihat menggunakan lapisan lain diatas pemindai sidik jari ke empat ponsel tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top