Ini Hasil Pertemuan Menhan dengan Ketua Rossoboron Eksport – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ini Hasil Pertemuan Menhan dengan Ketua Rossoboron Eksport

FAJAR.CO.ID, – Baru-baru ini dalam kunjungan ke Moscow, Russia, untuk menghadiri konferensi internasional keamanan dunia yang di gagas pemerintah Russia, Menhan turut mengadakan pertemuan dengan ketua perwakilan dagang Rossoboron Export dalam menindak lanjuti rencana pembeliam alutsista RI untuk memenuhi kebutuham minimum essential force TNI.

Dalam pertemuam tersebut Menhan, Ryamizard Ryacudu, menegaskan kepada pihak penyedia alutsista Russia bahwa Pemerintah Indonesia tengah mendorong dan melakukan pembelian alutsista secara G to G, tanpa melalui mediasi broker maupun swasta, guna memperbaiki sistem dan postur Pertahanan nasional untuk penguatan kekuatan TNI.

Menhan juga menegaskan bahwa dalam proses pelaksanaan pembelian alutsista, Kemhan meminta semua pihak termasuk para calon penyedia alutsista dari negara manapun wajib mengikuti aturan dan Undang- undang di negara Indonesia, agar tujuan negara di tempatkan diatas segalanya untuk menghilangkan praktek KKN dalam proses pengadaan.

“Hal ini harus dilakukan agar pembeliam alutsista dan pemeliharaan serta pelatihan dan penggunaannya dapat dioptimalisasikam agar tidak lagi terjadi permasalahan dalam pemanfaat alutsista untuk memperkuat Pertahanan nasional” tegas Menteri Pertahanan, Rymizard di Russia.

Sementara itu, Presiden Bellarus, Aleksandaer Lukasenko, selaku pihak yang ditemui Menteri Pertahanan, juga berencana untuk mengundang Presiden Indonesia sekali lagi. Sebagai bagian dari kunjungan tersebut, kedua bela pihak juga berbicara mengenai peningkatan strategi antar kedua negara dalam waktu dekat. “Saya akan menyampaikan undangan anda” kata Ryamizard.

Menteri pertahanan mengunjungi Belarus pada 28 April lalu dan rencana kembali pada 30 April besok. (Fajar.coid)

loading...
Click to comment
To Top