MANTAP! Owi/Butet Masuk Semifinal Kejuaraan Asia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

MANTAP! Owi/Butet Masuk Semifinal Kejuaraan Asia

Tontowi-Liliyana

FAJAR.CO.ID – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2016. Owi/Butet menang atas wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Eom Hye Won 21-16 dan 21-15, Jumat (29/4).

Setelah pertandingan, pasangan ganda campuran nomor dua dunia ini mengaku semakin percaya diri untuk menatap laga semifinal. Meski begitu, bukan berarti laga di delapan besar mampu dilewati dengan mudah.

“Pertandingan hari ini bisa dibilang tidak mudah juga. Tapi kami bisa menghadapinya dan mudah-mudahan besok bisa lebih baik. Yang pasti kami semakin percaya diri untuk laga semifinal besok,” ujar Tontowi dalam rilis resmi yang diterima JawaPos.com (Fajar Group).

“Hari ini cukup alot juga dari awal kami main tidak mudah. Cuma kami main fokus dan konsisten saja. Walaupun tadi di set kedua sempat ketinggalan, kami berpikir ini beum selesai, jadi kami harus fokus lagi untuk bisa membuat poin,” sambung Liliyana soal pertandingan di babak delapan besar.

Pada babak semifinal, Owi/Butet akan kembali bertemu wakil Korea lainnya. Kali ini giliran pasangan Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung yang akan menjadi lawan Owi/Butet.

Secara rekor pertemuan, keduanya tercatat belum pernah bertemu sama sekali. Jika dilihat secara peringkat, pasangan Indonesia masih diunggulkan karena memiliki ranking yang lebih tinggi.

Owi/Butet saat ini menduduki peringkat dua dunia. Sementara Shin/Chae berada di ranking 10 dunia. (zul/JPG)

loading...
Click to comment
To Top