Polres Pinrang Musnahkan Sabu Senilai Rp 4,5 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polres Pinrang Musnahkan Sabu Senilai Rp 4,5 Miliar

FAJAR.CO.ID, PINRANG- Barang bukti narkoba jenis sabu seberat kurang lebih 3.4 kilogram senilai Rp 4,5 miliar rupiah dimusnahkan di Mapolres Pinrang, Kamis (28/4). Pemusnahan dipimpin Kapolres AKBP Andri Irniadi.

Barang bukti tersebut disita dari empat tersangka dan dua diantaranya adalah oknum polisi yang bertugas di Polres Sidrap dan Polres Mamasa. Kedua polisi itu kini telah diamankan dan jebloskan ke sel tahanan Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Pinrang AKBP Adri Irniadi kepada wartawan menjelaskan pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan hasil kejahatan para kurir yang kini sangat meresahkan masyarakat.

”Kami juga sudah melakukan penyebaran foto dan idntitas bandar besar yang merupakan jaringan kedua polisi pengedar tersebut. Bandar yang bernama Syamsul Rijal alias Kijang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan kini akan terus dilacak tempat persembunyianya,”ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres sebagai tindak lanjut dari kasus ini, penyidik telah menyita sejumlah barang bukti berupa mobil dump truck, tanah dan rumah Syamsul Rijal yang diduga hasil penjualan narkoba jenis sabu-sabu.

”Empat tersangka narkoba penyidikannya masih berlangsng dan rencananya pekan depan sudah bisa dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Pinrang,” terang Kapolres.
Asisten I mewakili Bupati Pinrang Mantong yang ditanya mengenai pembentukan kelembagaan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) mengakui jika proses pembentukan BKN sementara dalam proses. ”Nanti akan disampaikan ke Bupati Pinrang, cetusnya.

Wakil ketua DPRD Pinrang Achmad Ngaru mendukung penuh pembentukan BNK di Pinrang. Karena di Sulsel sudah masuk darurat narkoba sehingga DPRD siap untuk itu. Mengenai kesiapan tes urine bagi anggota dewan, pihaknya mengaku siap kapan saja dilakukan.

”Untuk tes urine saya akan koordinasikan dulu dengan Bapak Bupati terutama lingkup Pemkab Pinrang,”katanya.

Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri Kajari Pinrang, Dandim 1404 Pinrang, Ketua pengadilan Pinrang, dan Aisiten 1 pemkab Pinrang mewalki Bupati serta Wakil Ketua DPRD Pinrang. (gun/Bbkm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top