Presiden Punya Harapan Memajukan Papua, Ini Buktinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Presiden Punya Harapan Memajukan Papua, Ini Buktinya

FAJAR.CO.ID, NDUGA – ‎Presiden Joko Widodo pada Agustus nanti akan kembali mengunjungi Papua. Rencananya, presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu akan blusukan menjajal jalan Trans Papua bagian selatan.

TNI yang dilibatkan dalam pembukaan jalur untuk pembangunan Trans Papua pun berupaya menuntaskan pekerjaan sesuap target. Menurut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, jalan yang akan dilintasi Presiden Jokowi adalah ruas Kenyam-Mumugu.

Karenanya, Gatot berupaya menuntaskan pengaspalan Trans Papua Kenyam-Mumugu pada Juni yang mendatang.  “Karena pada bulan Agustus akan dilalui presiden, yang dimulai dari Pelabuhan Mumugu,” kata Gatot di Batas Batu, Nduga, Papua, Kamis (28/4).

Selain itu Gatot juga mengatakan, TNI juga menargetkan jalan yang mengarah ke utara dari Kenyam ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya bisa rampung sebelum Agustus. Dengan demikian presiden pun bisa menempuh jalur darat hingga kabupaten di wilayah pegunungan tersebut.

“Kenyam ke atas (utara) sedang dibuat lagi. Tapi kita pastikan kalau yang dibuat TNI itu pada bulan Agustus presiden bisa lewat darat. Mudah-mudahan bisa sampai Wamena,” bebernya.

Gatot menambahkan, Jokowi menaruh harapan besar pada perkembangan infrastruktur di Bumi Cendrawasih. Buktinya, kata Gatot menegaskan, Jokowi dalam berbagai kesempatan kerap memasarkan Papua.

Salah satunya adalah pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) yang digelar di Jayapura. Gatot pun memuji ambisi Jokowi dalam memajukan Papua.

‎”Karena ini ambisi presiden (memajukan Papua). Kepedulian presiden kepada Papua luar biasa. Beberapa kali beliau ke sini dan besok presiden akan datang. Kita lihat bagaimana pesta sepak bola yang megah di Jayapura,” pungkasnya.(mg4/jpnn)

To Top