Sering Nge-Job di FTV, Oki Setiana Malah Moncer Setelah Berhijab – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Sering Nge-Job di FTV, Oki Setiana Malah Moncer Setelah Berhijab

oki setiana dewi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Oki Setiana Dewi rupanya pernah bermain film televisi (FTV) saat dirinya belum mengenakan jilbab. Namun, saat itu Oki hanya berlakon sebagai pemeran figuran.

Dalam suatu wawancara, Oki pernah mengisahkan bahwa saat itu hanya bagian kakinya saja yang tertangkap kamera dalam FTV yang diperankannya.

Meski tak menyebut judul FTV yang dia mainkan, pemeran film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) 1 dan 2 itu mengaku hanya dibayar puluhan ribu rupiah.

Oki juga mengaku saat itu masih sering mengenakan pakaian minim.

Kondisi tersebut berbanding terbalik setelah Oki memutuskan untuk mengenakan hijab pada 2005.

Meski telah berjilbab, wanita kelahiran 13 Januari 1989 itu tetap berjuang meraih mimpinya menjadi seorang artis.

Pada 2008, Oki kemudian mengikuti audisi Ketika Cinta Bertasbih (KCB) dan terpilih memerankan karakter Anna Althafunnisa.

Juri yang kala itu merupakan sutradara, aktor, dan pendakwah senior menilai Oki sebagai orang yang tepat memerankan sosok Anna yang lembut dalam bertutur, cerdas, serta syar’i dalam penampilan dan perbuatan.

Oki mengaku, rezeki justru datang saat dia memilih untuk menaati perintah Allah dengan menutup aurat. Padahal, dia sudah mengikuti berbagai macam audisi sejak sebelum berhijab.

“Di sanalah saya menemukan titik balik kehidupan saya, dan di sini pula rezeki mendatangi saya,” kata Oki‎.

Pasca perannya di KCB, Oki banyak mendapat kesempatan melebarkan sayap di dunia seni. Tak hanya seni peran, ibu dari Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadijah Fatimah Abdullah itu mendapat kesempatan menulis buku.

Oki kemudian mendapatkan kesempatan bermain sinetron Anak-Anak Manusia bersama Teddy Syah, Devi Permatasari, Rifky Balweel, Teuku Ryan, dan Risty Tagor.

Wanita yang selalu tampak dengan pakaian longgar dan hijab menutupi dada ini juga pernah menjadi juri di program Hafidz Cilik Trans 7 pada Bulan Ramadhan tahun lalu. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top